Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Workshop Sirimas di Jakarta Barat Layani Penjualan dan Servis Turbo

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 3 Desember 2019 | 16:44 WIB
Turbocharger lansiran Garrett
Aditya Pradifta
Turbocharger lansiran Garrett

GridOto.com – Seiring perkembangan teknologi, enggak sedikit mobil berkapasitas mesin kecil yang beredar di Indonesia mulai mengadopsi turbocharger pada mesin.

Aplikasi perangkat turbo diterapkan agar memiliki performa dan akselerasi sepadan dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Bahkan, bagi penggila performa dan kecepatan aplikasi turbocharger adalah opsi paling ampuh untuk meningkatkan tenaga mesin mobil di putaran menengah hingga atas.

Workshop Sirimas di Jalan Taman Sari Raya Jakarta Barat
Workshop Sirimas di Jalan Taman Sari Raya Jakarta Barat
Namun karena rumitnya skema kerja turbocharger sering kali ada penggunaan yang tidak tepat mengakibatkan turbocharger rusak atau bermasalah.

Nah di workshop Sirimas yang bermarkas di Jalan Taman Sari Raya No.11C Jakarta Barat menjadi salah satu spesialis turbocharger. Dengan pelayanan meliputi penjualan turbocharger hingga menerima jasa servis turbo mobil.

Turbocharger sendiri merupakan salah satu perangkat sistem induksi paksa (forced induction system). Piranti ini menyokong peningkatkan tenaga mesin secara instan dengan memanfaatkan gas buang dari mesin.

Suplai udara yang lebih padat dan lebih banyak ke dalam ruang bakar menjadi faktor utama dari peningkatan performa mesin.

Mesin 2JZ plus turbocharger Precision 76mm.
YouTube/That Racing Channel
Mesin 2JZ plus turbocharger Precision 76mm.
Tak sekadar tenaga, aplikasi turbocharger dipadu suplai udara yang konsisten dari turbo ini berimbas terhadap efisiensi konsumsi bahan bakar.

“Prinsip kerja sebuah turbocharger sangat sederhana. Gas buang yang dihasilkan oleh mesin, menghasilkan sebuah daya dorong. Semakin tinggi putaran mesin (RPM), maka semakin besar daya dorong yang dihasilkan. Daya dorong tersebut membuat turbine wheel berputar dan membuat compressor wheel turut berputar,” buka Gandi selaku Technical Specialist & Advisor workshop Sirimas Turbocharger Specialist.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa