Yamaha Boyong XSR155, Motor Sport Retro Dengan Harga Rp 36 Jutaan

Harry - Senin, 2 Desember 2019 | 14:31 WIB
Yamaha XSR155 meluncur di Indonesia
Harry/Gridoto.com
Yamaha XSR155 meluncur di Indonesia

GridOto.com-Setelah meluncur di Thailand, akhirnya Yamaha mengenalkan XSR155, motor sport retro untuk pasar Indonesia hari ini (2/12/2019) di Jakarta.

Yamaha XSR155 adalah motor sport retro yang tampil dengan sentuhan modern, karena punya basis yang mirip-mirip dengan Yamaha MT-15.

"Kami senang meluncurkan motor ini, meski desainnya jadul, tapi tetap canggih. Saya yakin konsumen Indonesia akan senang," ujar Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM.

(Baca Juga: Sukses RIlis XSR155, Yamaha Siapkan XSR300 yang Bakal Beredar di Thailand dan Vietnam)

Yamaha XSR155 tampilannya khas motor retro, dengan desain membulat seperti terlihat pada bagian lampu depan-belakang dan spidometer.

Tangkinya punya lekukan yang membulat khas, berdampingan dengan jok panjang dengan garis-garis pada permukaan jok. Retro bangetkan?

Yamaha XSR155 rilis di Indonesia
Harry/Gridoto.com
Yamaha XSR155 rilis di Indonesia


Rangka deltabox yang menonjol, membuatnya tampil beda dari motor retro lainnya karena justru menguatkan kesan modern dari motor ini.

Sentuhan modern semakin terlihat pada kaki-kaki, karena menggunakan suspensi jenis upside down dan monosok, pelek palang dan rem cakram ganda.

(Baca Juga: Saudara Tua Yamaha XSR155 Tampil Asyik Pakai Cover Tangki Baru)

Yamaha membekali XSR155 ini dengan mesin silinder tunggal 155 cc SOHC 4-klep, serta mesinnya pakai Variable Valve Actuation (VVA) dan Assist & Slipper Clutch.

Yamaha XSR155 ini mampu menyemburkan power sebesar 19,3 dk dengan torsi 14,7 Nm.

Dari sisi harga, Yamaha XSR155 ini dijual dengan harga Rp 36,265 juta (on the road Jakarta) dengan 2 pilihan warna, matte silver premium dan matte black experience.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa