Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Diperkenalkan, Selisih Harga Mobil Baru Mazda CX-8 di Medan Cuma Rp 5 Jutaan dengan OTR Jakarta?

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 27 November 2019 | 09:02 WIB
Mazda CX-8 resmi diperkenalkan di Kota Medan
Septrina Ayu Simanjorang / Tribun Medan
Mazda CX-8 resmi diperkenalkan di Kota Medan

GridOto.com - Selang seminggu setelah diluncurkan di Jakarta, Mobil baru Mazda CX-8 akhirnya diperkenalkan untuk publik di Kota Medan (26/11/2019).

SUV yang awalnya hanya khusus untuk pasar Jepang ini hadir di Indonesia secara CBU (Completely Built Up) yang dibuat dari berbagai negara, mulai dari Jepang, Thailand atau Malaysia.

"Mazda dibuat dari beberapa source di Thailand, Malaysia dan Jepang, hal ini buat automaker sudah biasa. Karena yang terpenting itu kualitas hasil produknya dan adanya dua negara di ASEAN biaya impor terhitung murah," ujar Roy Arman Arfandy, selaku Presiden Direktur EMI.

All New Mazda CX-8 hadir di Indonesia dengan dua pilihan tipe, yaitu Touring dan Elite sebagai tipe tertingginya.

(Baca Juga: All New Mazda CX-8 Meluncur di Surabaya, Harga Mulai Rp 670 Jutaan)

Direktur, Sales Marketing dan PR, PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio mengatakan mobil three-row SUV ini mengisi celah di antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 di pasar Indonesia.

"Segmentasi pasar yang digarap oleh PT EMI adalah konsumen papan atas yang suka SUV premium dan mobil menjadi bagian gaya hidup mereka. Mazda CX-8 diluncurkan pertama di Tokyo pada bulan Desember 2017. Mobil ini dirancang untuk menciptakan genre baru di segmen SUV dengan mengubah gagasan konvensional bahwa 3-row vehicle selalu merupakan sebuah minivan," kata Ricky.

Harga mobil baru Mazda CX-8 Elite dibandrol dengan harga Rp 779.800.000, sedangkan Mazda CX-8 Touring dibandrol Rp 669.800.000. Penambahan harga Rp 4 juta untuk warna special yaitu Soul Red Crystal dan Machine Grey.

Untuk tambahan informasi, saat peluncurannya Mazda mengumumkan OTR Jakarta untuk Mazda CX-8  Rp 664.800.000 untuk tipe Touring dan Rp 746.800.000 untuk tipe Elite.

Mazda CX-8 Elite
ryan/gridoto.com
Mazda CX-8 Elite

Berarti ada perbedaan harga yang signifikan untuk tipe elite, tapi untungnya tipe touring cuma beda Rp 5 jutaan aja tuh.

Dikatakan Ricky kombinasi mobil bertempat duduk tiga baris namun berkendara dalam sebuah SUV merupakan sebuah konsep yang belum pernah ada sebelumnya.

Menurutnya hal ini sangat menarik perhatian luas dan menghasilkan pesanan Iebih dari 20.000 unit hanya dalam waktu tiga bulan sejak diluncurkan di Jepang.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Resmi Meluncur di Kota Medan, All New Mazda CX-8 Dibandrol Rp 700 Jutaan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa