Soal Pemangkasan Fitur di Mazda2 Facelift, Ini Komentar dari EMI

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 24 November 2019 | 18:30 WIB
Mazda2 Facelift kehilangan beberapa fitur dibandingkan pendahulunya.
Pradana/GridOto.com
Mazda2 Facelift kehilangan beberapa fitur dibandingkan pendahulunya.

GridOto.com - Dengan memangkas beberapa fitur yang disediakan di Mazda2, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), berhasil menekan harga jual versi terbaru mobil tersebut.

Dengan menghilangkan fitur seperti sunroof dan jok kulit, serta CBS Smart City Drive Support juga Rear Cross Traffic Alert, bahkan pengurangan harganya bisa sampai Rp 20 juta di tipe GT.

EMI mengatakan bahwa pemangkasan fitur itu dilakukan mengikuti kebutuhan konsumen.

Mazda memang pemain premium, tapi kami melihat juga kebutuhan di segmen yang ada,” ujar Ricky Thio, Direktur Sales Marketing & Public Relation EMI (23/11).

(Baca Juga: Mazda2 Facelift Harganya Justru Turun Rp 20 Juta, Ini Alasannya!)

Ia mencontohkan Mazda CX-8 yang terjun di kelas high-SUV dengan dibekali seluruh fitur yang bisa disematkan oleh PT EMI.

“Kayak CX-8, itu kan sudah pakai captain seat, jok kulit, bangku depan sudah ada air cooler, tapi gitu-gituan di Mazda2 butuh enggak? Enggak butuh lah,” ujarnya.

Selain itu Ricky juga mengatakan bahwa fitur-fitur yang dihilangkan pun hanyalah yang kurang dibutuhkan di pasar Indonesia.

“GT itu kan tadinya jok kulit, sunroof segala macem, di sini enggak ada yang butuh ternyata,” ungkap Ricky.

Editor : Dida Argadea

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa