Mazda2 Facelift Harganya Justru Turun Rp 20 Juta, Ini Alasannya!

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 24 November 2019 | 12:39 WIB
Mazda2 Facelift kena korting harga RP 20 Juta, kok bisa?
Pradana/GridOto.com
Mazda2 Facelift kena korting harga RP 20 Juta, kok bisa?

GridOto.com - Telah diberitakan sebelumnya kalau Mazda2 Facelift memiliki banderol yang lebih murah dari pendahulunya.

Bahkan untuk tipe teratasnya yaitu GT, penurunan harga dari mobil baru andalan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) itu mencapai Rp 20 Juta.

Mazda2 GT itu harganya turun sekitar Rp 20 jutaan, kalau yang R itu sekitar Rp 5 Jutaan,” ungkap Fedy Dwi Parileksono, Head of Department PR and Media Communication EMI (23/11).

Turun harga tersebut diakibatkan oleh dihilangkannya beberapa fitur yang tadinya disematkan di dalam Mazda2 versi sebelumnya, terutama di versi GT.

(Baca Juga: Mazda2 Facelift Meluncur, Muka Mirip Mazda3, Harga Mulai Rp 280 Jutaan!)

Fitur-fitur seperti sunroof dan jok kulit, serta CBS Smart City Drive Support dan Rear Cross Traffic Alert, sekarang sudah tidak terdapat lagi di Mazda2 Facelift.

Fedy mengatakan bahwa fitur dan kelengkapan tersebut dihilangkan karena membuat harga Mazda2 jauh lebih tinggi dibandingkan kompetitor terdekatnya.

“Dulu kita bikin Mazda2 GT itu fully-loaded, semua teknologi dan fitur kita masukin, walhasil harga jadi melambung,” jelasnya.

Sedangkan kebanyakan konsumen Indonesia selalu membandingkan antara tipe teratas dari model kendaraan yang mereka incar, seperti antara Honda Jazz RS dan Mazda2 GT.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa