Besok Seri Terakhir YCR 2019, Aerox Fun Race Hadir Hibur Penikmat Balap di Tasikmalaya

Harun Rasyid - Sabtu, 16 November 2019 | 17:17 WIB
Balap matic Aerox Fun Race 2019
Istimewa
Balap matic Aerox Fun Race 2019

GridOto.com - Setelah digelar di Jawa, Sumatera dan Kalimantan, balap motor matik Aerox Fun Race memasuki babak akhir dalam seri final 30 tahun Yamaha Cup Race (YCR) 2019.

Yaitu di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat tanggal 16 – 17 November.
 
Johanes B.M. Siahaan, Chief Yamaha DDS 2 Bandung mengatakan, hadirnya Aerox Fun Race di YCR Tasikmalaya menjadi kabar menggembirakan bagi penghobi balap dan penggemar balap matik.

"Tentunya Aerox Fun Race jadi kabar gembira bagi para racing enthusiast yang ada di wilayah Jawa Barat, mengingat balap matik memang sangat digemari di sini," kata Johanes. 

"Selain itu, Aerox Fun Race menjadi pembuktian performa motor Aerox 155 VVA yang memang memiliki power to weight ratio yang tinggi,” lanjut Johanes.

(Baca Juga: Kualitas Sirkuit Jadi Sorotan, Yamaha Masih Enggan Buka Kelas Motor Sport di Yamaha Cup Race)
 
Terhitung sebanyak 15 starter yang berasal dari pembalap lokal dan awak media, dipastikan siap bersaing merebutkan podium juara di atas lintasan Sirkuit Bukit Peusar yang memiliki panjang 1.300 meter dengan tikungan yang bervariasi.

Mulai dari tikungan berkarakter rolling speed, hingga belokan-belokan sempit yang begitu menguji skill pemacu kuda besi di sirkuit.

Para pembalap bersaing di lintasan sirkuit dalam Aerox Fun Race
Istimewa
Para pembalap bersaing di lintasan sirkuit dalam Aerox Fun Race

 
Tak hanya itu, seri terakhir YCR 2019 juga menyajikan kegiatan coaching clinic dari tiga pembalap terbaik nasional binaan Yamaha Racing Indonesia.

Yakni Galang Hendra Pratama, M Faerozi dan Anggi Setiawan yang akan hadir membagi ilmu soal teknik balap ke para riders muda potensial.

Selain itu, akan ada pula gelaran ekshibisi yang menyediakan servis gratis, hiburan menarik seperti music performance, modern & traditional dance, games, doorprize serta penawaran spesial di booth-booth sponsor.

(Baca Juga: Valentino Rossi Punya Beberapa Permintaan Kepada Yamaha Untuk MotoGP 2020)
 
Bagi masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya, bisa merapat dan saksikan langsung keseruan balap seri final Yamaha Cup Race besok, Minggu, 17 November karena acara ini free alias gratis sob.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa