Panduan Memilih Fog Lamp untuk Motor Biar Fungsional, Cocok Buat yang Doyan Touring!

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 14 November 2019 | 11:32 WIB
Contoh pemasangan fog lamp untuk motor
Cycleworld.com
Contoh pemasangan fog lamp untuk motor

GridOto.com - Memasuki musim hujan, para pengendara motor harus mepersiapkan diri dengan baik kalau tiba-tiba berhadapan dengan cuaca buruk.

Nah, selain menyiapkan jas hujan, ada satu hal lagi nih yang bisa disiapkan buat para bikers untuk menghadapi musim hujan.

Yaitu memasang fog lamp untuk motor.

Fog lamp untuk motor bisa difungsikan untuk memperbaiki visibilitas yang buruk saat menembus hujan deras atau kabut tebal.

(Baca Juga: Waspadai Angin Kencang Saat Riding di Musim Hujan, Ini yang Harus Dilakukan Biar Selamat)

Banyak pilihan yang tersedia di pasaran fog lamp motor untuk tunggangan kesayangan kamu, tapi sebelum memilih, GridOto.com bakal kasih beberapa tips memilih fog lamp untuk motor supaya berfungsi maksimal.

“Pilih yang materialnya kokoh dan tahan air. Selain itu sesuaikan juga dayanya dengan kemampuan sistem kelistrikan di motor,” ujar Irfan, staf bengkel CIP Motor, Pamulang, Tangerang Selatan, yang GridOto.com temui beberapa waktu lalu.

Karena beban kelistrikan yang diterima bertambah, pemasangan fog lamp berdaya terlalu besar membuat aki motor rawan tekor.

Ragam Pilihan Foglamp Universal
Wawa
Ragam Pilihan Foglamp Universal

Pemasangan fog lamp di motor dengan kelistrikan sistem DC atau Fullwave lebih dianjurkan karena arusnya stabil sehingga cahaya bisa lebih terang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa