Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Xpander Baru (Siap) Meluncur

Mitsubishi Xpander Cross Baru Siap Diluncurkan Besok, Suzuki Sebut Jadi Keuntungan Bagi Konsumen Tanah Air

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 11 November 2019 | 16:05 WIB
Siluet crossover MPV yang akan segera diluncurkan Mitsubishi.
Istimewa/MMKSI
Siluet crossover MPV yang akan segera diluncurkan Mitsubishi.

GridOto.com - Tidak lama lagi Mitsubishi Xpander Cross siap menyapa masyarakat Indonesia, seperti diketahui acara peluncurannya dijawalkan pada Selasa (12/11/2019) besok.

Lewat platfom Xpander MPV, Xpander Cross diganjar pembaharuan di beberapa sektor, dan membuatnya menjadi senjata baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Menanggapi kehadiran versi terbaru dari Xpander, yang sekaligus menjadi calon rival baru dari SX4 S-Cross tersebut, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) coba menanggapinya secara positif.

Harold Donnel, selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS mengungkapkan, kehadiran Xpander Cross jadi keuntungan tersendiri bagi konsumen otomotif Tanah Air.

(Baca Juga: Mitsubishi Xpander Cross Meluncur Besok, Toyota Siap Berkompetisi)

Selain itu, Harold juga berharap semakin agresifnya pabrikan meluncurkan produk-produk terbaru, akan berdampak positif dengan meningkatnya permintaan pasar.

Mengingat, pencapaian industri otomotif tahun ini terbilang kurang bagus, atau terjadi penurunan yang lumayan tinggi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Basically (pada dasarnya) kan belum diluncurkan, kami belum bisa komentar apa-apa dulu ya," kata Harold saat dihubungi GridOto.com, Senin (11/11/2019).

"Tapi pastinya (jikalau jadi), setiap kendaraan baru akan membuat konsumen banyak pilihan dan baik untuk perkembangan industri otomotif," imbuhnya.

(Baca Juga: Ada Mitsubishi Xpander Cross, Apakah Akan Muncul Toyota Avanza Cross?)

Meski begitu, Harold belum mau berkomentar lebih jauh mengenai strategi apa yang akan digencarkan Suzuki untuk melawan Mitsubishi Xpander Cross tersebut.

"Nanti kalau sudah diluncurkan, baru kami bisa melihat (strategi untuk ke depannya)," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa