Turun di Dua Kelas Baru, Honda Racing Indonesia Siapkan Mobil Ketiga untuk Kejurnas Tahun Depan

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 10 November 2019 | 15:05 WIB
Peluncuran mobil All New Brio milik Honda Racing Indonesia untuk ISSOM dan HBSC tahun depan.
Pradana/GridOto.com
Peluncuran mobil All New Brio milik Honda Racing Indonesia untuk ISSOM dan HBSC tahun depan.

GridOto.com - Siang tadi, Honda Racing Indonesia (HRI) secara resmi mengumumkan keikutsertaan mereka di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 cc tahun depan.

Bersama dengan kelas Honda Brio Speed Challenge, ITCR 1.200 cc merupakan satu dari dua kelas baru yang akan dipertandingkan di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020.

HRI akan turun dengan mobil All New Honda Brio, menemani Honda Jazz yang akan kembali bertarung di kelas ITCR 1.6 Max dan ITCR 1.5 

“Jadi mobil baru itu akan turun sebagai mobil ketiga, dengan pembalap baru lagi,” ujar Alvin Bahar, selaku penyelenggara HBSC di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (10/11/2019).

(Baca Juga: Bos LCR Honda Heran Johann Zarco Bisa Langsung Nyaman Naik Motor Honda)

Namun dalam konferensi pers yang diadakan hari ini, pihak HRI belum mengumumkan siapa yang akan berada di balik kemudi All New Honda Brio tersebut.

Akan tetapi, Alvin mengatakan bahwa kemungkinan, HRI akan menarik pembalap muda untuk mengisi kursi tersebut.

"Dari HRI sendiri ingin ada penjenjangan, jadi mungkin pembalap yang kita ambil itu nanti dari (kelas) rookie atau promotion," ujar Alvin lagi.

"Tagline kami di HRI itu everyone can race, jadi siapapun pembalapnya kalau dia punya talenta, ya bisa aja," tutup Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa