Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembangunan Tol Probowangi Seksi II Masuk Tahap Pembebasan, Target Selesai Pada 2021

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 7 November 2019 | 08:05 WIB
Ilustrasi jalan tol
Jasa Marga
Ilustrasi jalan tol

GridOto.com - Pembangunan Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) seksi II di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ditargetkan selesai tahun 2021.

Saat ini, proses pembangunan Tol Probowangi sudah memasuki tahapan pembebasan lahan dengan melibatkan semua pihak dan sebanyak 44 orang kepala desa di Kabupaten Situbondo.

Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi mengatakan, beberapa tahapan sudah dilalui.

Saat ini sudah masuk tahap pembebasan lahan yang merupakan kunci utama keberhasilan pembangunan tol, sehingga perlu persiapan yang sangat matang.

"Pembangun tol tahap demi tahap sudah kita lakukan. Sekarang sudah memasuki tahap pembebasan lahan," ujar Yoyok Mulyadi, dikutip dari Surya.co.id, Rabu (6/11/2019).

(Baca Juga: Bernilai Investasi Rp 23 Triliun, Jasa Marga Sebut Tol Probowangi Butuh Dukungan Finansial)

Untuk memperlancar pembebasan lahan,kata Yoyok, maka perlu dibentuk tim pelaksana pengadaan tanah dan pembentukan Satgas A dan B Tol Probowangi seksi II untuk wilayah Kabupaten Situbondo.

"Termasuk yang menjadi panitia pengadaan tanah yaitu mereka yang tinggal di 46 desa yang terkena pembebasan lahan, agar komunikasi dengan warga terdampak ruas jalan tol lebih nyaman," katanya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Probolinggo - Banyuwangi Seksi II Wilayah Situbondo, Bambang Dwinarno mengatakan, setelah panitia terbentuk, proses selanjutnya akan segera dilakukan pembebasan lahan.

"Besok akan kita lakukan pemasangan patok tanah yang terkena pembebasan lahan Tol Probowangi," kata Bambang Dwinarno

Editor : Hendra
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa