Mobil Listrik Kecil Atau Besar Yang Akan Diluncurkan? Ini Kata Toyota

Iday - Selasa, 29 Oktober 2019 | 17:00 WIB
Ilustrasi. Tes Toyota i-Road di Tokyo, Jepang
Iday/GridOto.com
Ilustrasi. Tes Toyota i-Road di Tokyo, Jepang

GridOto.com - Toyota Astra Motor (TAM) sebagai distributor menyatakan siap-siap saja untuk memperkenalkan mobil listrik di Indonesia. 

Petunjuknya, mobil ini harus sesuai kondisi Indonesia dan memiliki harga terjangkau.

"Kita tahu semua pihak pasti tidak sabar untuk menunggu kira-kira produk apa yang akan kita luncurkan," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing TAM kepada GridOto.com di Jakarta (28/10/2019).

"Tapi kita kita tanamkan, kita harus punya produk yang sesuai kondisi geografis Indonesia, jadi kebanggaan bangsa Indonesia," lanjut pria yang akrab disapa Suryo ini. 

Namun soal produksi, masih harus jelas petunjuk pelaksanaannya karena menyangkut pemakaian komponen dalam negeri. 

Sementara itu, menurut Henri Tanoto, Vice President Director TAM, mobil kecil bisa mengatasi harga baterai yang mahal.

Lalu, mobil listrik kecil atau besarkah yang akan dibuat Toyota untuk Indonesia?

Baca Juga: Anda Akan Kaget, Enggak Ada Mobil Di Booth Toyota Di Tokyo Motor Show...

"Apakah mobil kecil untuk memulai di Indonesia dengan ini untuk meminimalkan biaya baterai, kita mau diskusikan dengan pemerintah"

"Bahwa produknya ada yang short range dan long range, tergantung wilayahnya. Termasuk kondisi infrastruktur yang ada di daerahnya"

"Kalau charging station sedikit dan berjauhan, kita mungkin butuh kendaraan yang sifatnya long range"

"Tapi kalau untuk perumahan, misalnya mengantar anak sekolah, yang enggak terlalu jauh, mungkin bisa dengan mobil-mobil yang harganya terjangkau," papar Suryo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Toyota Motor Corporation (TMC) menunjukkan beberapa temuan mereka tentang harapan konsumen terhadap mobil listrik Battery Electric Vehicle (BEV). Hal ini diungkap Akihiro Yanaka dari Toyota ZEV Factory dalam presentasi di Tokyo, Jepang (22/10/2019). Pertama konsumen enggak merasa perlu memakai mobilnya untuk jarak jauh, melainkan jarak dekat saja kayak ke mall atau rumah sakit. Mereka hanya ingin mengemudi mobil yang standar aja. Mereka juga cuma mau mengemudi sendiri atau paling enggak dengan satu penumpang aja. Hanya perlu mengemudi sesekali, jadi mobil enggak harus ada di rumah. Ukurannya cocok untuk tempat parkir. Nah, gambaran syarat mobil listrik ini berlaku di Jepang. Enggak heran kalau kesimpulan yang muncul adalah mobil listrik ukuran kecil. Hasilnya pasti akan berbeda kalau riset tersebut dilakukan di Indonesia. #toyota #toyotamotorcorporation #mobillistrik #toyotazevfactory #electricvehicle #gridoto #otomotif #otorace #otoseken #otomania #otomotifnet #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #GridNetwork #goA Reporter @haryadi_hidayat

A post shared by GridOto (@gridoto) on

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Iday

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa