Harga Mazda MX-30 Yang Kabinnya Pakai Olahan Gabus dan Plastik Botol Bekas

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 25 Oktober 2019 | 17:50 WIB
Akira Morimoto saat perkenalan Mazda MX-30
Ivan Casagrande Momot
Akira Morimoto saat perkenalan Mazda MX-30

GridOto.com - Mazda langsung tancap gas pamer Mazda MX-30 mobil listrik pertamanya di ajang Tokyo Motor Show 2019.

Ini adalah SUV terbaru Mazda yang dikembangkan menggunakan platform baru, berpenggerak listrik, dan kabin sarat material ramah lingkungan.

Mazda MX-30 disupport baterai Lithium ion berkapasitas 35.5 kWh yang diklaim biaa melaju sejauh 200 km. Meski data ini masih dalam proses pra homologasi.

"Kami bergerak lebih dulu untuk mobil listrik Mazda MX-30 dibanding versi hybrid, atau plug-in hybrid untuk menyongsong elektrifikasi di Eropa yang siap dimulai tahun 2020" kata Ichiro Hirose, Senior Managing Executive Officer Oversight of R&D and Cost Innovation; in charge of Powertrain Development and Integrated Control System Development Mazda Motor Coeporation (MMC).

Garis desain Mazda MX-30 lebih atraktif
Ivan Casagrande Momot
Garis desain Mazda MX-30 lebih atraktif
Sejalan dengan non-emisi gas buang (CO2), MX-30 juga dijejali material kabin ramah lingkungan. Ada gabus dari ekstrak kulit kayu juga olahan botol plasik untuk area door trim.

"Material mobil menggunakan gabus dari olahan serat kayu yang sudah kami kembangkan sehingga tidak berbau, bahkan membawa aura natural juga bahan plastik botol daur ulang yang kami tempatkan di door trim", kanta Xintong Li, Designer Color, and Trim Design Gr. Production Design Studio, Design Division Mazda.

Sederet daya tarik inilah yang membuat Mazda fokus dengan percepatan penjualan Mazda MX-30 mulai semester 2 tahun 2020 di Eropa.

Mazda sendiri membanderol MX-30 nantinya seharga 33.990 Euro atau setara Rp 530 Jutaan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa