Ariya Concept, Calon Crossover Listrik Masa Depan Nissan Diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 23 Oktober 2019 | 18:50 WIB
Nissan Ariya Konsep yang diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show 2019.
Nissan
Nissan Ariya Konsep yang diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show 2019.

GridOto.com - Meriahkan ajang Tokyo Motor Show ke-46, Nissan Motor Co., Ltd secara resmi meluncurkan mobil konsep terbarunya dengan nama Ariya Concept, Rabu (23/10/2019).

Merupakan crossover listrik (Electric Vehicle/EV) konsep dengan motor listrik kembar, yang juga menandai awal era baru bagi Nissan dalam mendefinisikan ulang filosofinya untuk fase evolusi kendaraan bermotor yang selanjutnya.

"Ariya Concept merupakan kolaborasi yang kuat antara desain dan keahlian teknik," kata Yasuhiro Yamauchi, selaku perwakilan eksekutif Nissan Motor Co., Ltd.

"Ini adalah tahap selanjutnya dari bahasa desain masa depan Nissan, sejalan dengan era baru bagi perusahaan, yaitu tahap selanjutnya dari evolusi kami," sambungnya dalam siaran resminya.

(Baca Juga: Nissan Luncurkan Livery Baru Mobil Balap Formula E Miliknya, Terinspirasi dari Kimono!)

Ariya Concept mengangkat elemen desain yang pertama kali ditampilkan melalui Nissan IMx, mobil konsep komuter perkotaan EV yang sudah lebih dulu diperkenalkan awal bulan ini.

Nissan mengklaim, crossover listrik konsep ini memiliki kabin premium yang luas dengan teknologi tinggi, dan bodi yang menampilkan sifat murni dari sebuah mobil listrik.

Head unit dan panel instrumen lainnya yang disematkan dalam crossover listrik konsep terbaru Nissan dengan nama Ariya Concept.
Nissan.
Head unit dan panel instrumen lainnya yang disematkan dalam crossover listrik konsep terbaru Nissan dengan nama Ariya Concept.

Meskipun merupakan kendaraan konsep, gaya berani dari elemen interior serta eksterior Ariya Concept ini pun sangat mungkin diproduksi dalam waktu dekat.

Alfonso Albaisa, wakil presiden senior desain global Nissan menambahkan, Ariya Concept mewakili arah desain yang sepenuhnya baru untuk Nissan.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X