Kenalan Langsung Sama Mazda CX-30, SUV Mazda Dengan Aura Penjelajah

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 25 Oktober 2019 | 08:11 WIB
Mazda CX-30 di Tokyo Motor Show 2019
Ivan Casagrande Momot
Mazda CX-30 di Tokyo Motor Show 2019

GridOto.com - Sebelum peluncuran resmi SUV listrik Mazda MX-30, Mazda sebenarnya sudah bikin prototype mobil listrik berbasis Mazda CX-30.

Di Indonesia kita mungkin belum pernah mendengar namanya. Namun begini penjelasan soal CX-30 yang kami temui langsung di Tokyo Motor Show 2019.

Merujuk segmen CX yang notabene SUV. Mazda CX-30 sebenarnya diposisikan antara CX-3 dan CX-5 dari segi dimensi dan harga. Jadi seharusnya model ini pas pakai nama Mazda CX-4.

Tapi karena sebelum ini ada model CX-4 yang beredar di Cina, membuat Mazda bikin   nomenklatur baru bahkan sedikit menyimpang dari struktur CX satu digit.

Fascia Mazda CX-30 mirip wajah Mazda3
Ivan Casagrande Momot
Fascia Mazda CX-30 mirip wajah Mazda3
Tampilan Mazda CX-30 memang terlihat atraktif seperti SUV tetapi sasisnya mengadopsi milik Mazda 3. Kedua mobil juga memiliki banyak kesamaan gaya utamanya dari gril khas Mazda3 dan kap mesin yang memanjang.

Untungnya, garis atap CX-30 dibikin rata yang artinya ia bisa memberikan ruang kepala dan bagasi lebih lega.

Dimensi panjang total 4.395 mm dengan ground clereance 170 mm yang membuatnya masuk ketegori Compact SUV. Plus aura penjelaha dengan bodi bawah hitam ala crossover.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa