Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NMAA Siapkan Pelaku Modifikasi Masa Depan Untuk Bersaing di Dunia Internasional

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Selasa, 15 Oktober 2019 | 18:11 WIB
Datsun Indonesia dukung NMAA untuk memajukan modifikasi tanah air
NMAA
Datsun Indonesia dukung NMAA untuk memajukan modifikasi tanah air

GridOto.com - National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) adalah asosiasi modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia.

NMAA adalah adalah pelopor yang menyatukan 3 pilar industri otomotif, yakni Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan, aftermarket, serta modifikator dan komunitasnya.

NMMA telah sukses pada penyelenggaraan pertama di kampus Universitas Tarumanagara beberapa waktu lalu.

Kampus kedua dan ketiga yang menjadi lokasi kedua diadakannya NMAA Goes to Campus 2019 adalah BINUS Alam Sutera, Tangerang Selatan (10/10) dan BINUS kampus Anggrek, Pesanggrahan, Jakarta Barat (14/10).

(Baca Juga: NMAA, Asosiasi Modifikasi Asal Indonesia Siap Lebarkan Sayap Ke Kancah Internasional)

Kegiatan NMAA Goes to Campus merupakan agenda tahunan yang merupakan penerus rangkaian NMAA Trending Workshop yang biasanya diadakan pada beberapa kota di Tanah Air.

Tahun ini, NMAA didukung penuh oleh Datsun Indonesia dalam mengadakan kegiatan edukasi tersebut.

“NMAA Goes to Campus adalah salah satu flagship forum NMAA yang lebih bertujuan ke arah edukasi khususnya dalam dunia otomotif dan modifikasi," ujar Andre Mulyadi selaku CEO NMAA dalam siaran resminya (15/10).

"Diharapankan mahasiswa yang tertarik atau sudah terjun di dalamnya bisa mempersiapkan diri sebagai pemain-pemain baru di industri modifikasi dan aftermarket di masa depan,” lanjutnya.

Para narasumber sedang memberikan pembelajaran soal modifikasi kepada para mahasiswa
NMAA
Para narasumber sedang memberikan pembelajaran soal modifikasi kepada para mahasiswa

(Baca Juga: Bikin Gagah Toyota Agya Bisa Lirik Modifikasi Dari Kembarannya)

Seperti yang diketahui, dunia modifikasi dan aftermarket Indonesia saat ini sudah dilirik dan didukung oleh Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).

Salah satu usahanya adalah mendorong pelakunya untuk berpikir lebih strategis dan kreatif dalam memproduksi produk dan jasa berkualitas sehingga bisa bersaing di pasar internasional.

Selain itu, dunia modifikasi Tanah Air saat ini juga sudah menjadi bagian dari strategi pemasaran manufaktur mobil, salah satunya Datsun Indonesia.

“Secara konsisten, Datsun Indonesia terus menjadi bagian dari industri modifikasi Indonesia melalui berbagai kegiatan promosi, salah satunya yang baru ini dilakukan Datsun Live Modz Challenge sejalan dengan semangat ‘Be a Life Achiever’ yang diusung oleh Datsun," ujar Christian Gandawinata Head of Marketing - Datsun Business Unit Datsun Indonesia.

(Baca Juga: Yamaha Vega R Kembali Tampil Atraktif Berbekal Modifikasi Simpel)

"Itu dapat mendorong generasi muda Indonesia untuk mengekspresikan kreativitas dan inovasi. Kami harap Datsun memberikan kontribusi positif di dunia otomotif Indonesia,” sambungnya.

Karena itu tema NMAA Goes to Campus yang dibawakan di dua kampus kali ini berkaitan dengan hal yang disebut di atas, yaitu Automotive, Business, and Hype of Millenials.

Tema ini mewakili suara pasar yang semakin kritis, menjawab gempuran tren modifikasi dari luar negeri, serta memanfaatkan kekuatan industri digital di dalamnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa