Hari Gini Pakai Asuransi TLO, Sudah Ketinggalan Zaman bro...

Pilot - Kamis, 3 Oktober 2019 | 12:37 WIB
Ilustrasi asuransi
Rizky/ Otomotifnet.com
Ilustrasi asuransi

GridOto.com - "Hari gini asuransi masih pakai TLO (Total Lost Only) doang, sudah ga zaman bro! Paling bener itu pakai yang All Risk," ucap seorang teman kepada saya.

Alasannya karena kondisi jalan di Jakarta yang semrawut penuh kendaraan.

Kemungkinan besar kendaraan rusak akibat senggolan sangat tinggi, jadi butuh asuransi yang bisa menanggung semuanya. Dari hal kecil sampai besar, All Risk-lah pilihannya.

Kalau ambil TLO atau Total Lost Only, malah dianggap 'nanggung', lantaran hanya diganti jika kendaraan hilang atau mengalami kerusakan sekurang-kurangnya 75%.

Dianggap 'nanggung' karena kemungkinan kendaraan hilang semakin kecil karena sistem pengaman yang sudah canggih pada kendaraan baru.

Dianggap 'nanggung' karena kerusakan yang sering dialami adalah yang kecil-kecil bukan yang besar atau di atas 75%.

Jika kendaraan yang diasuransikan TLO mengalami kerusakan ringan seperti baret di bodi, spion patah, atau kerusakan kecil lain, maka si pemilik tidak bisa klaim asuransi.

Editor : Pilot

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa