Pasang Kampas Ganda Yamaha NMAX di Matic Lain, Begini Caranya

Muhammad Farhan - Senin, 30 September 2019 | 18:15 WIB
Kampas ganda Vario (atas) Yamaha NMAX (bawah)
Luthfi
Kampas ganda Vario (atas) Yamaha NMAX (bawah)

GridOto.com – Berminat pasang kampas ganda bawaan Yamaha NMAX di motor matic lain buat atasi gredek dan slip kopling? Begini caranya biar terpasang.

Pilihan substitusi komponen antar merek motor ini bisa jadi alternatif dari kampas ganda aftermarket yang kini banyak tersedia di pasaran.

Tentunya secara biaya lebih hemat buat mengatasi gejala gredek di motor karena tidak perlu ganti mangkok kampas ganda bawaan.

Kampas ganda NMAX bisa dikawinkan dengan aman tanpa ubahan dengan mangkok ganda ataupun per sentrifugal bawaan,” jelas Agung Septiadi, owner Bikers Gear Indonesia, Ciputat, Tangerang Selatan.

(Baca Juga: Anak Kunci Mudah Copot Pada Motor Berumur, Ini Penyebabnya! )

Beberapa motor yang sudah dicoba pakai kampas ganda bawaan motor tersebut antara lain adalah Honda Vario 150, PCX, ADV150, Yamaha Aerox 155, dan Suzuki Spin/Skywave 125.

Kampas ganda kondisi baru Yamaha NMAX dengan kode 2DP dijual sepaket dengan dudukan dan per sentrifugalnya seharga Rp 385 ribu.

Lepas per kampas ganda motor matic yang mengikat sepatu ganda
Nurul | GridOto
Lepas per kampas ganda motor matic yang mengikat sepatu ganda

Alternatifnya, beberapa bengkel juga menawarkan produk serupa tanpa kemasan dengan banderol lebih murah yaitu Rp 280 ribu.

“Cara lepas kampas gandanya cukup lepas klip penutup dan per sentrifugal pakai tang jepit, lalu pindahkan kampas ganda ke dudukan motor yang ingin pakai dengan cara yang sama,” terangnya.

(Baca Juga: Kalau Dikerjakan Asal, Ini Efek Negatif Remapping ECU Standar Motor!)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa