Rem Blong, Dua Orang Meninggal Dunia Akibat Isuzu Elf Rombongan Takziah Terguling

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 29 September 2019 | 13:50 WIB
Minibus Isuzu Elf setelah berhasil dievakuasi dari kondisi terguling di selokan, dalam kecelakaan di Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Sabtu (28/9/2019).
Surya.co.id/ Sutono
Minibus Isuzu Elf setelah berhasil dievakuasi dari kondisi terguling di selokan, dalam kecelakaan di Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Sabtu (28/9/2019).

GridOto.com - Isuzu Elf yang membawa rombongan takziah, terguling ke selokan di Jalan Desa Wonomerto Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2019).

Kecelakaan yang rombongan ibu-ibu asal Kabupaten Kediri itu, menabrak tembok jembatan.

Diduga akibat rem blong tersebut menyebabkan dua orang perempuan lanjut usia (lansia), tewas karena mengalami luka parah.

Yaitu Patokah (75) warga Desa Sidowarek Kecamatan Plemahan dan Supinem (65) warga Desa Tunglur Kecamatan Badas, Kediri.

Kecelakaan maut bermula ketika belasan ibu-ibu dari Kabupaten Kediri ini berniat hendak pergi ke Desa Sumberejo, Wonosalam, Jombang untuk bertakziah.

Rombongan menumpang minibus Izusu Elf nopol AG 7353 D, dikemudikan Mat Subur (46) warga Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

(Baca Juga: Truk Rem Blong Hajar Empat Motor di Lampung Selatan, Seharusnya Apa yang Dilakukan Saat Alami Rem Blong?)

Rombongan berangkat dari Kecamatan Plemahan, Kediri sekitar pukul 08.00 WIB, kemudian menuju daerah pegunungan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Mendekati lokasi kejadian, minibus yang berjalan dari arah barat ke timur, berusaha melewati jembatan dengan tanjakan cukup tajam.

Namun mendadak rem minibus blong alias tidak berfungsi.

Editor : Fendi
Sumber : Surya.co.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa