Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sah! Suzuki Carry Club Indonesia Jadi Komunitas Resmi Mobil Suzuki

Wisnu Andebar - Minggu, 29 September 2019 | 11:30 WIB
Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) diresmikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)
Wisnu/GridOto.com
Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) diresmikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

GridOto.com - Dalam acara Jambore Suzuki Club yang digelar di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI).

Hadirnya SCCI sekaligus menambah jumlah komunitas resmi mobil Suzuki menjadi 14 komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

SCCI merupakan wadah bagi para pemilik dan penggemar Suzuki Carry, yang awalnya terbentuk melalui media sosial pada 7 November 2009.

Setelah itu baru meresmikan diri pada 9 Desember 2017 melalui Musyawarah Nasional pertama SCCI yang diadakan di Yogyakarta.

(Baca Juga: Jambore Suzuki Club 2019 Digelar, Ada Perawatan Mobil Gratis dan Diskon Spare Part Sob)

SCCI mengusung semboyan 'Guyub Rukun Seduluran Salawase' yang berarti mengedepankan kebersamaan serta persatuan sesama anggota, dan menjadi saudara selamanya.

Hingga saat ini, SCCI memiliki chapter daerah yang tersebar di seluruh provinsi Tanah Air dengan jumlah anggota mencapai 70 ribu orang.

Agus Bramantyo, selaku Ketua Umum SCCI mengatakan, Suzuki Carry merupakan rekan usaha utama pengusaha di Indonesia yang dikenal sebagai produk tangguh dengan mesin bandel.

Selain itu, menurutnya, Carry juga memiliki ikatan emosional yang dalam di hati masyarakat Indonesia.

(Baca Juga: Bantu Penanggulangan Bencana, Suzuki Club Reaksi Cepat Diresmikan)

"Kami harap dengan resminya Suzuki Carry Club lndonesia, semakin banyak lagi pecinta Suzuki Carry yang dapat saling bertukar informasi dan cerita perjalanan mereka masing-masing," ujar Agus saat berada di Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2019).

Jadi, 14 komunitas resmi Suzuki saat ini antara lain, Suzuki Jip Indonesia (SJI), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Ertiga Mania Indonesia (ERMAN), SX4 Club Indonesia (SXCI).

Swift Club Indonesia (SCI), Indonesian Grand Vitara (IDGV), Karimun Club Indonesia, Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Baleno Club Indonesia (BCI), Indonesia APV Club.

Kemudian Aerio Indonesia Club (AIC), Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI), IGNITY, dan yang baru diresmikan, Suzuki Carry Club Indonesia (SSCI).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa