B.J. Habibie Dikenang di Timor Leste, Namanya Diabadikan di Jembatan Ini

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 11 September 2019 | 19:09 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan kendaraan terbuka melintasi Jembatan B.J. Habibie, di Desa Bidau Sant’ana, Dili, Timor Leste, Kamis (29/8)
BKP Kementerian PUPR
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan kendaraan terbuka melintasi Jembatan B.J. Habibie, di Desa Bidau Sant’ana, Dili, Timor Leste, Kamis (29/8)

GridOto.com - Mantan Presiden Ketiga Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie yang akrab dikenal dengan nama B.J. Habibie yang membanggakan nama Indonesia sebagai insinyur pesawat kelas dunia ini meninggal dalam usia 83 tahun.

Beliau diketahui meninggal dunia Rabu 11 September 2019 di 

Tak hanya dikenal sebagai insinyur saja, BJ Habibie juga dikenal sebagai kolektor mobil antik yang tergila-gila dengan salah satu merek mobil Jerman, Mercedes-Benz.

Selain roda empat, B.J. Habibie juga menggandrungi kendaraan roda dua.

Enggak cuma dikenang di Indonesia, nama B.J. Habibie juga dikenang di Timor Leste.

(Baca Juga: BREAKING NEWS! BJ Habibie Meninggal Dunia, Ternyata Hobi Koleksi Harley-Davidson dan Mobil Antik)

Belum lama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo sebagai Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia ke DiliTimor Leste.

Dalam kesempatan itu, Basuki menghadiri peresmian Jembatan B.J. Habibie yang dibangun di Desa Bidau Sant’ana, Dili, pada Kamis (29/8).

Pasalnya jembatan yang memiliki panjang 540 meter dengan lebar 8 meter ini diberi nama B.J. Habibie, beliau adalah Presiden yang ketiga dan juga Wakil Presiden Indonesia ketujuh.

Walaupun dibangun di negara tetangga, Basuki merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Timor Leste.

"Ini merupakan kehormatan bagi Pemerintah Indonesia dan khususnya Bapak B.J. Habibie,” kata Basuki saat memberikan sambutan, dikutip dari laman resmi Setkab.

Menteri PUPR itu menambahkan, B.J. Habibie merupakan sosok negarawan yang dicintai oleh rakyat Indonesia dan Timor Leste.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X