Mantap! Lakukan Sosialisasi Transportasi, Kemenhub Lakukan Ini ke Penyandang Disabilitas

M. Adam Samudra - Rabu, 11 September 2019 | 10:32 WIB
Ilustrasi terminal bus
wartakota.tribunnews.com
Ilustrasi terminal bus

GridOto.com - Untuk peringati Hari Perhubungan Nasional 2019, Kementerian Perhubungan adakan kegiatan sosialisasi dan simulasi transportasi yang ramah bagi penyandang disabilitas, Rabu (11/9/2019).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Raden Ari Widianto.

“Hari ini kami akan menyelenggarakan sosialisasi dan simulasi pengarusutamaan bagi disablitas," kata Raden di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Rencananya sosialisasi ini akan dihadiri oleh 60 orang dari berbagai organisasi disabilitas serta perwakilan dari 23 operator transportasi.

(Baca Juga: Ini Syarat Agar Mobil Penyandang Disabilitas Kebal Ganjil-Genap!)

"Selain sosialisasi kami juga melakukan kunjungan langsung ke stasiun, terminal serta bandara,” ujar Raden.

Sosialisasi ini akan dihadiri oleh 60 orang disabilitas dari berbagai organisasi disabilitas seperti ; Gaun, Gerkatin, Ypac, Mrad, Jfbt, Pertuni, Sarana Bina Daksa Budi Bhakti dan operator transportasi sebanyak 23 operator.

(Baca Juga: Kendaraan Ini Bebas Melintas di Ganjil Genap Jakarta, Salah Satunya Mobil untuk Disabilitas)

“Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menggugah semua insan yang terlibat dalam pelayanan jasa transportasi untuk memperhatikan dan menerapkan transportasi yang ramah disabilitas,” ungkapnya.

Terdapat 4 Narasumber yang hadir yaitu Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Kementerian PUPR Didiet Arief Akhdiat.

Sementara itu turut hadir pula Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Rosita Sinaga, Tokoh Utama Komunitas Jakarta Free Barrier Tourism Cucu Saidah, serta Inisiator Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) Ilma Sovri Yanti Ilyas.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X