Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Bangga! Mahasiswa Indonesia Harumkan Nama Bangsa Pada Kompetisi Otomotif Internasional di Jepang

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 10 September 2019 | 19:45 WIB
Hasil karya tim Arjuna TMO EV UGM yang dipakai untuk berlaga di kompetisi FSAE Japan 2019.
Istimewa.
Hasil karya tim Arjuna TMO EV UGM yang dipakai untuk berlaga di kompetisi FSAE Japan 2019.

GridOto.com - Lagi-lagi anak bangsa kembali mengharumkan nama Indonesia di kacah internasional.

Kali ini mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM), yang tergabung dalam tim Arjuna TMO EV UGM berhasil membawa pulang sejumlah pencapaian yang membanggakan, setelah berlaga dalam kompetisi otomotif berskala internasional FSAE-Japan 2019.

Kompetisi FSAE Japan 2019 ini merupakan kompetisi yang telah diselenggarakan oleh SAE International (Society Automotive Engineer) pada 27 hingga 31 Agustus 2019 silam di Ecopa Stadium, Shizouka Perfecture, Jepang.

Kompetisi ini dibagi menjadi dua kelas, yakni ICV (Internal Combustion Vehicle) dan EV (Electric Vehicle). Ada dua aspek yang menjadi penilaian utama dari kompetisi ini, yakni aspek dinamis dan aspek statik.

(Baca Juga: Bikin Bangga, Mahasiswa ITS Surabaya Buat Mobil Formula Listrik Anargya EV Mark 1.0)

Adapun, pencapaian yang berhasil dicapai oleh Tim Arjuna TMO EV UGM, diantaranya Top 3 Best Business Presentation for EV Class, Top 15 Overall Result for EV Class dari 27 Tim EV yang berlaga dan First Finisher of Technical Inspection from Indonesia EV Team.

Ariestyan Darmawan, selaku Ketua Tim Arjuna TMO EV UGM menyampaikan, timnya telah melakukan perkembangan yang cukup baik dibandingkan kompetisi sebelumnya.

TIM ARJUNA TMO EV UGM SUKSES BERLAGA DI FSAE JAPAN 2019.
Istimewa.
TIM ARJUNA TMO EV UGM SUKSES BERLAGA DI FSAE JAPAN 2019.

Hal ini tidak lepas dari kerja keras anggota tim yang berdedikasi penuh, untuk dapat merancang dan membangun mobil dengan performa yang baik.

"Tentunya pengalaman ini menjadi pembelajaran berharga bagi tim untuk dapat menyusun strategi dan melakukan improvement dengan lebih baik lagi, sehingga kedepannya bias tampil dengan lebih prima," ujar Aries, selaku ketua tim kepada GridOto.com melalui keterangan resminya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa