Innova Ungguli Rush dan Wholesales Avanza Tembus Delapan Ribu Unit, Ini Dia Rapor Penjualan Toyota Agustus 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 4 September 2019 | 17:50 WIB
Toyota Kijang Innova Diesel
Dok. Otomotif Group
Toyota Kijang Innova Diesel

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil membukukan angka penjualan retail sebanyak 213 ribu unit dan wholesales 212,5 ribu unit sepanjang Januari hingga Agustus 2019 di Tanah Air.

Meski begitu, pencapaian merek dengan logo tiga oval ini di Agustus kemarin bisa dibilang kurang begitu baik, jika dibandingkan dengan periode yang sama di Juli 2019.

Mengutip data yang dikirimkan pihak TAM, selama Agustus 2019 pihaknya berhasil mengumpulkan angka wholesales sebanyak 28,9 ribu unit.

Terjadi penurunan jika dibandingkan dengan periode yang sama di Juli 2019, yang mana Toyota berhasil mengumpulkan angka wholesales sebanyak 29,3 ribu unit.

(Baca Juga: Honda HR-V Tempel Toyota Rush, Berikut Rapor Penjualan LSUV Juli 2019)

Namun, untuk angka penjualan retail baik di Juli maupun Agustus 2019 masih sama, yakni di angka 28,2 ribu unit.

Avanza kembali menjadi bintang penjualan Toyota, dengan menyumbang angka penjualan retail sebanyak 6,5 ribu unit dan wholesales 8 ribu unit.

Nah ini yang menariknya, All New Kijang Innova (ANKI) berhasil membuntuti Avanza di posisi kedua penjualan terbanyak dan juga mengungguli saudaranya di segmen LSUV, All New Rush.

Yup, All New Kijang Innova mencatatkan angka wholesales sebanyak 4,2 ribu unit dan retail sales sebanyak 4,7 ribu unit di Agustus 2019.

(Baca Juga: Rapor Penjualan Toyota Rush dan Daihatsu Terios di Tujuh Bulan Pertama 2019, Mana yang Lebih Diminati?)

Sementara All New Rush hanya mencatatkan angka wholesales sebanyak 3,3 ribu unit dan retail sales sebanyak 4,6 ribu unit.

Lalu di posisi keempat ditempati oleh model yang kabarnya akan segera mendapatkan penyegaran dalam waktu dekat ini, yaitu Toyota Calya.

Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang andalan Toyota ini mengumpulkan angka wholesales sebanyak 2,4 ribu unit dan retail sales sebanyak 4,7 ribu unit selama Agustus 2019 kemarin.

Data penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM).
Istimewa.
Data penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa