Jangan Kaget, Beli BBM di SPBU Pertamina Kota Pontianak Enggak Bisa Pakai Uang Tunai Tiap Hari Minggu

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 1 September 2019 | 21:42 WIB
Ilustrasi SPBU
Agus Salim
Ilustrasi SPBU

GridOto.com - Buat kamu yang mau ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat, jangan sampai kaget saat pembayaran uang tunai enggak diterima di SPBU Pertamina.

Hari pertama tahap satu pemberlakuan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) secara non tunai diseluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBUKota Pontianak sudah dimulai, pada Minggu (01/09/2019).

Dalam satu bulan ini, setiap pada hari Minggu akan diberlakukannya pembelian BBM secara non tunai di SPBU seluruh kota Pontianak, dengan tujuan mensukseskan program pemerintah kota Pontianak yaitu Pontianak Smart City.

Manager Region Communication Relation & CSR Pertamina Kalimantan Barat, Heppy Wulansari menjelaskan sebelum pelaksanaan tahap satu diberlakukan, sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi selama satu bulan.

(Baca Juga: Mitsubishi Resmikan Dealer ke-138 di Pontianak, Mampu Melakukan Perbaikan Hingga 69 Kendaraan Perhari)

"Tujuan awal program cashless ini adalah bagaimana pertamina turut berperan aktif mensukseskan program pemerintah kota Pontianak, yaitu Pontianak Smart City, yang dimana satu diantara program turunannya adalah "go cashless". Dan sosialisasi program ini juga sudah dilakukan sejak 1 bulan lamanya," jelasnya kepada Tribun yang dikutip GridOto saat dikonfirmasi.

Kemudian Heppy Wulansari juga mengungkapkan, pantauan dihari pertama pemberlakuan tahap satu masyarakat cukup positif.

"Selama pantauan pertamina pada hari pertama ini, tanggapan dari masyarakat sampai saat ini positif," katanya.

Kemudian dikatakannya juga bahwa PT. Pertamina wilayah Kalbar juga akan terus melajukan sosialisasi, dan merencanakan program-program promosi, agar penggunaan cashless semakin masif.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Mulai Hari Ini SPBU Seluruh Kota Pontianak Terapkan Pembelian BBM Non Tunai

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Pontianak

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa