Pecundangi Marc Marquez di Depan Garis Finish, Alex Rins Merasa Makin Cepat di Akhir Lomba

Harun Rasyid - Selasa, 27 Agustus 2019 | 14:35 WIB
Alex Rins unggul tipis dari Marc Marquez di garis finish MotoGP Inggris
Twitter/Rins42
Alex Rins unggul tipis dari Marc Marquez di garis finish MotoGP Inggris

GridOto.com - Gelaran MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone memberikan kesan tersendiri bagi para penikmat balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Pasalnya Alex Rins, pembalap andalan Tim Suzuki Ecstar tanpa disangka berhasil membuat kejutan di ajang MotoGP Inggris yang berlangsung hari Minggu (25/8/2019).

Start dari posisi yang kurang menguntungkan, Rins dengan Suzuki GSX-RR tampil apik dan tak mau kalah hingga akhir balapan.

Pembalap berusia 23 tahun asal Spanyol itu, berhasil finish pertama di depan Marc Marquez dengan selisih waktu yang sangat tipis, yaitu 0,013 detik dari catatan waktu 40’12,799.

(Baca Juga: Triumph Daytona 765 Limited Edition Resmi Diperkenalkan di MotoGP Inggris, Begini Spesifikasinya!)

Hasil itu ia dapatkan setelah meng-overtake Marquez di belokkan terakhir menjelang garis finish, di mana hal ini dinilai sangat berani dan jarang terjadi di MotoGP.

“Hari ini luar biasa. Saya menang di Austin, mengalahkan Valentino. Dan sekarang saya menang di sini, mengalahkan Marc," ujar Rins.

Alex Rins angkat piala di podium MotoGP Inggris.
Istimewa
Alex Rins angkat piala di podium MotoGP Inggris.


Podium 1 kali kedua di musim MotoGP 2019 ini menjadi kebahagiaan tidak hanya bagi Alex Rins, namun juga untuk Team Suzuki Ecstar MotoGP dan seluruh fans Suzuki di dunia.

Kemenangan di Silverstone, membuat Rins nangkring di posisi ke-3 klasemen pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 149 poin.

(Baca Juga: Ketemu Valentino Rossi di MotoGP Inggris, Lando Norris Absen di GP F1 Belgia?)

Rins mengatakan, ia tahu sangat sulit untuk mengalahkan Marquez, tetapi ia benar-benar mencobanya.

"Dalam beberapa hal Marc lebih cepat, tetapi saya menebusnya di beberapa hal lain. Menjelang akhir lomba saya merasa punya kecepatan yang lebih baik daripada dia, dan saya harus mengejar dan mengambil kesempatan," jelas Rins.

(Baca Juga: Andrea Dovizioso Crash di MotoGP Inggris, Marc Marquez Bisa Juara Dunia!)

Alex Rins menambahkan, ia melihat peluang tersebut dan berhasil mewujudkannya, ia pun berterima kasih banyak untuk semua orang di tim Suzuki Ecstar.

Dalam keterangan resminya, pengembangan yang dilakukan para ahli pada Suzuki kepada GSX-RR berada di titik terbaik untuk saat ini, dan akan terus ditingkatkan untuk kedepannya.

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa