ISHD Meriahkan HUT RI Ke-74 Dengan Aksi Donor Darah dan Bakti Sosial

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:47 WIB
Member Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) saat perayaan 17 Agustus 2019
istimewa
Member Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) saat perayaan 17 Agustus 2019

GridOto.com - Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD) Indonesia menggelar kegiatan sosial  memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Sabtu (17/8).

Mengambil tempat di Galao Coffee & Kitchen, Jakarta Selatan, para member ISHD menggelar aksi sosial berupa donor darah menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

Tidak hanya itu, acara donor darah yang juga bekerja sama dengan PMI juga melibatkan warga RW05 Komplek Adiyaksa Kejaksaan, Jakarta Selatan.   

Aksi donor darah yang dilakukan member ISHD
istimewa
Aksi donor darah yang dilakukan member ISHD
Acara sendiri berlangsung sejak pukul 08.00 pagi hingga siang hari dihadiri seluruh. Juga beberapa chapter ISHD terdekat, seperti dari Banten, Jakarta, Jawa Barat, juga para bikers undangan dari komunitas lain.

“ISHD sebagai komunitas Harley Davidson paling tua di Indonesia, rasanya akan lebih baik bagi kami untuk tidak melaksanakan kegiatan peringatan berupa pesta yang identik dengan konvoi atau hingar bingar dalam peringatan HUT RI. Akan lebih baik bagi kami para member untuk menyisihkan rejeki dan supportnya untuk berbagi kepada sesama dalam bentuk donor rejeki dan donor darah”, ujar Dimas Nugraha selaku Sekjen ISHD Pusat.

ISHD Independence Blood melibatkan PMI
istimewa
ISHD Independence Blood melibatkan PMI
Sesuai tema utama acara yakni, ‘ISHD Independence Blood’, Kegiatan sosial berupa donor darah sendiri bukan tanpa alasan dilakukan oleh komunitas yang sudah berdiri sejak 51 tahun silam tersebut.

“Karena sudah banyak darah pejuang mengalir demi kemerdekaan RI. Sekarang kita sebagai pemuda Indonesia yang sudah menikmati kemerdekaan dan menghargai jasa pahlawan, siap berbagi darah kepada sesama yang membutuhkan. Acara ini sudah 2 tahun berturut-turut, dan ke depan semoga selalu menjadi agenda ISHD untuk mengisi hari kemerdekaan setiap tahun”, jelas Ketua Umum ISHD, Tam Tam Ail.

ISHD bagi-bagi rejeki 17 Agustusan
istimewa
ISHD bagi-bagi rejeki 17 Agustusan
Menyemarakkan kegiaan tersebut, ISHD juga memberikan beberapa donasi yang kemudian akan disalurkan oleh PMI. Mulai dari kipas angin, kompor gas, dispenser, sepeda, rice cooker, pakaian, dan lain-lain.

“Arti kemerdekaan itu orang yang tidak terjajah dengan diri sendiri, orang yang dapat mengalahkan dan menaklukan diri sendiri. Mampu memimpin dirinya sendiri agar jadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain”, demikian penjelasan penutup dari Ketua Umum ISHD, Tam Tam Ail.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X