Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jimny Anyar Muncul di Bursa Mobkas dengan Harga Tinggi, Suzuki Ingin Jimny Dicintai Bukan untuk Cari Untung

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 12 Agustus 2019 | 15:10 WIB
Jimny Anyar yang dijual  di salah satu situs jual beli mobil bekas.
Olx.co.id
Jimny Anyar yang dijual di salah satu situs jual beli mobil bekas.

GridOto.com - Sejak diperkenalkan pada 2018 dan resmi dijual di ajang GIIAS 2019 lalu, Suzuki Jimny terbaru bisa dibilang sukses membius masyarakat Indonesia, khususnya pecinta SUV 4x4 legendaris tersebut.

Namun, SUV racikan produsen berlogo 'S' itu mulai banyak ditemui di situs jual beli online, atau showroom mobil bekas (mobkas) dengan harga yang lebih tinggi.

Padahal waktu tunggu atau inden untuk Suzuki Jimny generasi keempat ini mengular, bahkan mencapai lebih dari satu tahun tergantung lokasi dealer pemesanan.

Menanggapi fenomena ini, Donny Saputra, selaku Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan bahwa dirinya belum mau berspekulasi dan berkomentar banyak.

(Baca Juga: Alamak! Suzuki Jimny Baru Sudah Ada Bekasnya di Jakarta, Enggak Perlu Inden)

"Itu kami kan tidak bisa komentar apakah itu informasinya kredibel atau tidak, orang iseng kan juga bisa taruh di situ (situs jual beli mobil bekas)," papar pria yang akrab disapa Dony ini saat dihubungi GridOto.com, Senin (12/8/2019).

Donny menambahkan, menurut informasi yang ia dapatkan dari beberapa rekan dealer Suzuki, belum ada Jimny baru yang dijual oleh para konsumen yang telah mendapatkan unitnya.

Suzuki Jimny off-road
www.carmagazine.co.uk
Suzuki Jimny off-road

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan monitor pada beberapa agregator, dan saat ia melakuan kroscek dengan ingin melihat barangnya, tidak bisa.

"Mungkin itu apakah dari importir umum ataukah dari kami. Dulu kan sebelum kami luncurkan sudah banyak ya yang seliweran dari importir umum," kata Donny lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa