Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berjalan Efektif, Uji Coba Relokasi Contraflow Tol Dalam Kota Dilanjutkan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 11 Agustus 2019 | 08:05 WIB
Suasana  Uji coba contraflow Jalan Tol Dalam Kota.
Istimewa
Suasana Uji coba contraflow Jalan Tol Dalam Kota.

GridOto.com - Uji coba pemindahan dua titik contraflow di jalan Tol Dalam Kota yang berlangsung pada Jumat, (9/8/2019) dinilai PT Jasa Marga (Persero) berjalan efektif.

Relokasi uji coba contraflow Jalan Tol Dalam Kota terbagi pada dua lokasi, yakni Km 0+200 Halim dan Km 1+700 Cawang.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh Jasa Marga Regional JabotabekJabar selaku pengelola, kepadatan lalu lintas yang menuju jalan Tol Dalam Kota dapat terurai lebih cepat dari hari-hari sebelumnya.

Baik itu dari arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek, maupun dari arah Jalan Tol Jagorawi.

(Baca Juga: Sudah Mangkrak 14 Tahun, Proyek Jalan Tol Dalam Kota Bandung Ditargetkan Selesai Tahun 2023) 

"Selama uji coba di dua lokasi titik awal contraflow pada hari Jumat kemarin, Jasa Marga Regional JabotabekJabar mencatat Km 0+200 Halim melayani 1.079 kendaraan per jam atau sebanyak 36 persen kendaraan. Dari total 2.985 kendaraan dari arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju Jalan Tol Dalam Kota (Grogol)," papar Irra Susiyanti, selaku Corporate Communication Department Head Jasa Marga.

"Km 1+700 Cawang melayani 1.189 kendaraan per jam atau sebanyak 21 persen kendaraan dari total 5.621 kendaraan dari arah Jalan Tol Jagorawi-Priok-Cikampek yang menuju Jalan Tol Dalam Kota (Grogol)," imbuhnya dalam siaran resmi Jasa Marga, Sabtu (10/8/2019).

Dengan hasil evaluasi tersebut, Jasa Marga Regional JabotabekJabar dan Kepolisian memutuskan untuk melanjutkan uji coba relokasi titik awal contraflow pada hari Senin dan Selasa (12-13 Agustus 2019) besok.

Masih akan dilakukan pada dua lokasi tersebut, yaitu Km 0+200 Cawang pada pukul 06.00-08.00 WIB dan Km 1+700 Halim pada pukul 08.00-10.00 WIB.

(Baca Juga: Asik! Jasa Marga Akan Bangun Jalan Tol Jakarta- Cikampek II Selatan)

"Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul dalam masa uji coba perubahan titik awal contraflow Jalan Tol Dalam Kota," kata Irra lagi.

"Serta mengimbau untuk mengantisipasi dan patuhi rambu serta arahan petugas, terutama menjelang titik awal contraflow," sambungnya.

Reza Febriano, selaku Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Division Head menyatakan, pemberlakuan ini juga akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Kami juga akan tetap melihat perkembangan di lapangan, jika memang lalin terlihat sudah lancar maka tidak menutup kemungkinan contraflow ditutup lebih cepat dari seharusnya," tutup Reza.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa