Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cuci Motor Razzaaq di Bandung Cuma Pasang Tarif Rp 5.000, Bukannya Rugi, Malah Bertahan 12 Tahun

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 8 Agustus 2019 | 14:30 WIB
Tempat cuci motor Razzaaq yang pasang tarif cuma Rp 5.000
Mumu Mujahidin / Tribun Jabar
Tempat cuci motor Razzaaq yang pasang tarif cuma Rp 5.000

GridOto.com - Malas cuci motor? Biasanya orang bakal beralih untuk ke tempat cuci motor.

Memang tarif cuci motor di tiap daerah berbeda-beda, tapi kalau ngomong di Bandung ada tempat cuci motor murah yang pasang tarif cuma Rp 5.000.

Razzaaq Cuci Motor tempat cuci motor murah - meriah di Bandung ini sudah berdiri selama 12 tahun. Setiap bulannya belasan ribu motor dicuci di sini.

Pemilik Cuci Motor Razzaaq, Indro Sukhrisno (47) mengatakan, tempat cuci motor tersebut didirikan 12 tahun lalu. Sebelumnya tempat cuci motor miliknya tersebut berada tepat di pinggir tempat yang sekarang.

"Awalnya di pinggir, 9 tahun lebih saya di sana. Kalau di sini baru 2 tahun lebih," ujarnya, Kamis (8/8/2019).

Kini tempat cuci motor miliknya itu diteruskan oleh kakak iparnya. Sementara ia membuka baru yang posisinya bersebelahan langsung.

Sama halnya dengan Cuci Motor Razzaaq, tempat yang dikelola oleh kakak ipar Indro juga murah, hanya selisih Rp 1.000 saja, yaitu Rp 6.000 untuk satu kali cuci.

Indro menuturkan, pada awal mengelola cuci motor 12 tahun lalu, dia memasang tarif seperti tempat mencuci motor biasa. Waktu itu, untuk satu kali mencuci motor, dia memasang tarif Rp 4.000 per motor, seiring berjalan waktu dia menaikan harga jasa mencuci sebesar Rp 6.000.

(Baca Juga: Ladies Harus Tahu, Cuci Motor Sendiri Bisa Kinclong dengan Cara ini)

"Pas pindah di sini dan yang sebelah dikelola oleh kakak ipar, saya membuka harga promo Rp 5.000 saja. Dan sampai sekarang masih belum dinaikan lagi," ujarnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa