Castrol GTX Ultraclean Punya Fitur Khusus Double Action Formula, Apa Maksudnya?

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 7 Agustus 2019 | 17:35 WIB
Oli baru Castrol khusus mobil LCGC, Castrol GTX Ultraclean.
Pradana/GridOto
Oli baru Castrol khusus mobil LCGC, Castrol GTX Ultraclean.

GridOto.com - Siang hari tadi (7/8/2019), PT Castrol Indonesia meluncurkan produk terbaru mereka di bilangan Jakarta Selatan.

Produk tersebut adalah Castrol GTX Ultraclean dan diformulasikan khusus untuk mobil-mobil LCGC yang marak berkeliaran di kota-kota besar.

“Karena itu, secara spesifikasi oli Castrol GTX Ultraclean memiliki SAE 5W-30, API SN, dan juga ILSAC GF-5,” jelas Deananda Sudijono, Country Marketing Manager PT. Castrol Indonesia siang tadi di bilangan Jakarta Selatan (7/8/2019).

Selain memiliki viskositas 5W-30 yang merupakan standar oli LCGC, Castrol GTX Ultraclean yang diluncurkan tadi juga memiliki Double Action Formula.

Nah, Deananda menjelaskan bahwa Double Action Formula diformulasikan untuk melindungi mesin mobil LCGC dari sludge atau lumpur yang mengendap dalam jalur oli mesin mobil.

(Baca Juga: Bikin Mesin LCGC Nyaman di Jalur Perkotaan Yang Bengis. Begini Caranya!)

Ia menjelaskan bahwa sludge sendiri bisa terbentuk dari penggunaaan bahan bakar yang tidak sesuai standar, suhu perkotaan yang panas, serta gaya berkendara stop and go.

"Pertama, Double Action Formula berfungsi untuk membersihkan sludge dalam jalur oli tadi," jelas Deananda.

"Kedua, setelah membersihkan, oli ini juga melindungi agar tidak terjadi lagi penumpukan sludge di jalur oli yang dilewati tadi," imbuhnya.

Karena fungsi ganda dari Double Action Formula tersebut, Deananda berkata bahwa diharapkan mesin kendaraan tersebut akan lebih awet dan tahan lama.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa