Brandstory

Konten Ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan Castrol

Bikin Mesin LCGC Nyaman di Jalur Perkotaan Yang Bengis. Begini Caranya!

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 11 Juli 2019 | 16:10 WIB
Ilustrasi mobil LCGC
Kompas.com
Ilustrasi mobil LCGC

Brandstory- Berkendara di kota besar memang bisa bikin pusing sob, bahkan saat sudah pakai mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang dibuat khusus untuk jalanan perkotaan.

Udara yang tetap terasa panas meskipun sudah pakai AC, belum lagi kalau harus berkali-kali bertemu macet, pusing deh pokoknya.

Tapi bukan cuma manusianya, berkendara di kota besar seperti Jakarta juga bisa mobil LCGC milik sobat ikutan ‘pusing.’

Udara yang panas bisa membuat mesin menjadi gampang overheat, lebih terasa lagi kalau harus terus-terusan nyala di kemacetan.

Kapasitas mesin yang mentok di 1.200 cc juga membuat mesin mobil LCGC harus bekerja ekstra keras, terutama saat membawa beban muatan ekstra seperti penumpang atau barang.

(Baca Juga: Jelang Mudik! Ini Harga Mobil Bekas LCGC 7-Seater Kisaran Rp 100-125 Juta)

Apalagi kalau tangki mobil LCGC sobat diisi dengan bensin yang tidak sesuai anjuran pabrikan, tenaga mesin jadi berkurang karena pembakaran tidak sempurna.

Kalau dibiarkan terlalu lama, bensin yang tidak terbakar bisa masuk ke bak oli, atau bahasa kerennya fuel dilution.

Mesin yang terlalu panas serta fuel dilution tadi membuat kerak lebih gampang terbentuk di saluran oli seperti kolesterol, salah-salah mobil LCGC sobat bisa kena ‘stroke’ karena jalur oli di mesin jadi mampet.

Nah, inilah kenapa menggunakan oli yang didesain khusus untuk mobil LCGC menjadi penting, seperti oli GTX Ultraclean dari Castrol.

Fungsi oli dalam mesin tidak hanya untuk melumasi komponen mesin dan membantu menjaga temperatur mesin, tapi juga menjaga saluran oli tetap bersih dari kerak.

(Baca Juga: Pakai Filter Oli Mobil Buat Motor, Malah Bisa Bikin Jebol Mesin)

Teknologi Ultraclean yang disematkan pada oli sintetik dari Castrol ini berfungsi untuk membersihkan kerak dari jalur-jalur vital yang harus dilalui oleh oli mesin mobil LCGC sobat.

Tidak hanya itu, Ultraclean juga mencegah terbentuknya kerak baru 50 persen lebih baik daripada standar industri.

Castrol GTX Ultraclean juga memiliki tingkat kekentalan 5W-30, sehingga cocok digunakan di banyak mobil LCGC.

Tdak ada oli mesin lain yang bisa membuat mesin sobat lebih bersih dibandingkan Castrol GTX Ultraclean, bahkan oli yang sudah full-sintetik sekalipun.

Jadi tidak perlu khawatir membawa mobil LCGC di jalanan perkotaan, Castrol GTX Ultraclean akan selalu melindungi mesin mobil kesayangan sobat.

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA