Perebutkan Piala Kemenperin, Kompetisi Digimodz AMMDes Jaring 100 Lebih Kontestan

Ivan Casagrande Momot - Senin, 5 Agustus 2019 | 17:20 WIB
Andre Mulyadi (kiri) didampingi Harjanto (kedua dari kiri) saat seremoni Kemenperin AMMDes Digimodz
Ivan Casagrande Momot
Andre Mulyadi (kiri) didampingi Harjanto (kedua dari kiri) saat seremoni Kemenperin AMMDes Digimodz

GridOto.com - Jelang perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) bikin gebrakan.

NMAA berhasil menggandeng Kementerian Perindustrian dan menghelat kontes modifikasi digital bertajuk Kemenperin AMMDes Digimodz.

"Kami membuat aktifitas digital ini sebagai kelanjutan keikutsertaan AMMDes di IMX 2018 lalu. Dimana AMMDes versi modifikasi dipamerkan dan mendapatkan respon positif" buka Andre Mulyadi founder NMAA dalam sambutannya di ruang Garuda, Kementerian Perindustrian, hari ini (5/8).

Kemenperin AMMDes Digimodz sendiri sudah melakukan tahapan submission sejak 9 July lalu dan ditutup 5 Agustus 2019.

Kompetisi digital AMMDes jaring 100 lebih kontestas
Ivan Casagrande Momot
Kompetisi digital AMMDes jaring 100 lebih kontestas
"Dalam perjalanan kompetisi sejak 9 Juy lalu sudah lebih dari 100 desain (modifikasi digital) AMMDes yang masuk. Dan kontes ini dinilai makin bergengsi karena memperebutkan piala Kemenperin dan NMAA melihat proses modifikasi digital itu satu hal yang besar bukan sekadar (modifikasi) fisik saja" tambah Andre lagi.

Rancang bangun Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes saat ini memang ditunjukkan sebagai alat transportasi, produksi dan alat bantu kerja lain sesuai kebutuhan masyarakat.

AMMDes diklaim 100 persen karya anak bangsa, mulai dari desain, rekayasa dan rancang bangunnya dibuat oleh engeneer Indonesia.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X