Dianggap Bukan Mobil, Gaikindo Sebut AMMDes dan Fin Komodo Bukan Bagian dari Anggota dan Tidak Lagi Mejeng di GIIAS 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 4 Juli 2019 | 15:30 WIB
AMMDes di GIIAS 2018 (STANLY RAVEL)
AMMDes di GIIAS 2018 (STANLY RAVEL)

GridOto.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dipastikan tanpa kehadiran dua produk lokal yang dikenal dengan nama AMMDes dan Fin Komodo seperti tahun lalu.

Padahal di GIIAS 2018, alat mekanis multiguna pedesaan atau akrab disebut mobil pedesaan itu melakukan debut pertamanya dan mendapatkan respon yang positif dari para pengunjung.

Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan, alasan kenapa AMMDes dan Fin Komodo absen di gelaran otomotif tahunan tesebut karena keduanya bukanlah mobil.

Selain itu, Nangoi juga menyebut AMMDes dan Fin Komodo bukanlah bagian dari anggota Gaikindo.

(Baca Juga: Jajal Kendaraan Multiguna AMMDes, Ini Kata Jokowi) 

"AMMDes kembali saya sudah pernah mengutarakan bahwa AMMDes bukan mobil, melainkan alat mekanis pedesaan. Begitupun dengan FIN Komodo," papar Nangoi, Selasa (2/7/2019).

"Sehingga kategorinya tidak masuk mobil, dan juga bukan anggota Gaikindo," imbuhnya saat berada di sela-sela Press Conference The 27 th GIIAS 2019 di The Pallas, SCBD, Jakarta.

Nangoi menambahkan, alasan pihaknya mengizinkan AMMDes melakukan peluncuran di GIIAS 2018 kemarin karena ingin menjadi fasilitator.

Sehingga nama AMMDes bisa terangkat dan diketahui oleh banyak masyarakat.

(Baca Juga: Gaikindo Pastikan Ada Launching 20 Mobil Baru di Ajang GIIAS 2019!)

"Kenapa tahun lalu dilaunching di GIIAS, karena memanfaatkan animo dari pengunjung GIIAS. Sehingga AMMDes-nya sendiri bisa sedikit terangkat, dalam hal untuk diketahui oleh masyarakat," kata Nangoi lagi.

"Jadi untuk selanjutnya seperti apa, mungkin bisa dipertanyakan ke Kementerian Perindustrian. Kami hanya memberikan bantuan dan memfasilitasi ke pemerintah, sehingga AMMDes bisa dilaunching dengan baik pada saat tahun kemarin," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa