Pasar Mulai Bangkit, SPK Hino 554 Unit Selama GIIAS 2019, Naik 78 Persen

Wisnu Andebar - Sabtu, 3 Agustus 2019 | 13:30 WIB
Hino Ranger (Hino 500 Series) yang digunakan oleh Sugawara-san
Pradana/GridOto
Hino Ranger (Hino 500 Series) yang digunakan oleh Sugawara-san

GridOto.com -  PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) mebukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 554 unit selama gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2019.

Pencapaian itu diklaim naik 78 persen jika dibanding GIIAS 2018. Meski begitu, Hino tidak memasang target penjualan selama GIIAS 2019.

"Dalam setiap pameran GIIAS, kami memang tidak pernah memberikan target penjualan. Namun, kami bersyukur penjualan dapat meningkat jika dibanding GIIAS sebelumnya," ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI dalam keterangan resmi yang diterima GridOto, Kamis (1/7/2019).

(Baca Juga: Sudah 10 Kali Menang, Hino Memboyong Mobil dan Pembalap Reli Dakar Mereka ke GIIAS 2019)

Ia melanjutkan, hal Ini menjadi indikator positif bagi Hino bahwa pasar mulai bangkit lagi di semester dua 2019 pasca pemilu, dan Hino semakin dipercaya oleh konsumen. 

Berdasarkan keterangan resmi, tipe Tractor Head berkontribusi paling besar sebanyak 22 persen, disusul New Generation Ranger FM dengan konfigurasi 6x4 untuk bisnis konstruksi dan pertambangan sebanyak 18 persen, kemudian light duty truck Hino New Dutro HD 18 persen.

Selama pameran GIIAS 2019, Hino juga menampilkan kendaraan ramah lingkungan, Hino Dutro Hybrid yang menjadi perhatian pengunjung.

(Baca Juga: Hino Hadirkan Bus Baru di GIIAS 2019, Namanya RN 285. Bakal jadi Andalan di Jalur Tol Trans Jawa Nih)

Hino Indonesia saat ini tercatat sebagai yang pertama dan satu-satunya merek kendaraan komersial dalam negeri yang melakukan ekspor kendaraan utuh atau Completely Build Up (CBU) untuk kategori kendaraan komersial truk dan bus (Light Duty).

Total mencapai 11.195 unit kendaraan Hino yang diekspor sejak 2010 sampai saat ini, salah satu yang ditampilkan dalam GIIAS 2019 yaitu Hino300 Series dengan sistem kemudi kiri dan sudah memiliki standar Euro 4 untuk dikirim ke Filipina. 


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa