Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gagal Nikung, 3 Pemotor Yamaha F1ZR Tewas, Begini Cara Aman Berkendara di Tikungan

Latifa Alfira Ulya - Jumat, 2 Agustus 2019 | 14:49 WIB
Motor  Yamaha F1ZR ringsek setelah hantam tiang listrik di tepi jalan umum Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Rabu (31/7/2019).
Motor Yamaha F1ZR ringsek setelah hantam tiang listrik di tepi jalan umum Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Rabu (31/7/2019).

GridOto.com - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tikungan kerap terjadi, seperti di jalan umum Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Rabu (31/7/2019).

Melansir dari Surya.co.id, peristiwa itu menimpa dua unit motor Yamaha F1ZR yang dikendarai tiga pelajar.

Yamaha F1ZR nopol AE 2652 PO yang dikendarai Muhammad Algyanto Dwi Putra (16) membonceng Muhammad Fiki Zaini (16), warga Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, melintas dengan kecepatan tinggi.

Searah dengan kedua pelajar itu, datang motor Yamaha F1ZR lainnya bernopol W 6759 CA yang dikendarai pelajar bernama Khoirul Reza Mahendra (16).

Berdasarkan keterangan Kanit Lakalantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, diduga Algyanto tidak bisa menguasai laju motor pada jalan menikung di lokasi kejadian.

(Baca Juga: Toyota Calya Maksa Nyalip di Tikungan, CBR dan Ninja jadi Korban)

Motor yang dikendarai Algyanto lalu menabrak tiang listrik, kemudian dari arah belakang langsung dihantam motor yang dikendarai Khoirul.

"Kedua pengendara motor dengan kecepatan tinggi, tak menguasai setir saat jalan menikung, hingga kedua kendaraan menabrak tiang listrik yang ada di tepi jalan," kata Yossy, Kamis (1/8/2019).

Akibatnya, ketiga pelajar itu meninggal dunia.

"Tadi malam semuanya dimakamkan," kata Anam, tetangga korban, warga Kepatihan, Menganti, Gresik.

Editor : Fendi
Sumber : Surya.co.id,otomania.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa