Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Ibnu Fachrizal, Instruktur Safety Riding Indonesia dengan Prestasi Kelas Dunia

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 2 Agustus 2019 | 12:05 WIB
Rizal berdiri di podium teratas kelas Sport Instructor.
Pradana/GridOto
Rizal berdiri di podium teratas kelas Sport Instructor.

GridOto.com - Sebagai pemenang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2019 kelas Sport Instructor, kemampuan Ibnu Fachrizal di atas motor tidak diragukan lagi.

Sebagai pemenang kelas Sport Instructor, pria yang akrab disapa Rizal ini akan membela Indonesia di ajang Safety Japan Instructors Competition tahun depan.

Ini kali kedua instruktur safety riding dari Astra Honda Samarinda (AHS) akan bertanding di Jepang setelah tahun lalu, dan kali ini sebagai juara bertahan Safety Japan Instructors Competition di kelas 400cc.

“Saya dapat wildcard untuk ke Jepang, main lah di sana, dan Alhamdulillah juara 1,” ungkap Rizal (31/7).

Menariknya, Rizal lebih dulu menang kompetisi di Jepang sebelum memenangkan kompetisi di negeri sendiri, karena wildcard tersebut dia dapat setelah menjadi juara 2 di dua kelas yang berbeda di AH-SRIC tahun lalu.

(Baca Juga: Menangi Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2019, Dua Instruktur dari Astra Motor Bakal Dikirim ke Jepang)

Rizal, kedua dari kanan, berfoto bersama dengan delegasi Indonesia lainnya di Safety Japan Instructor Competition 2018.
Aditya Maulana/Kompas.com
Rizal, kedua dari kanan, berfoto bersama dengan delegasi Indonesia lainnya di Safety Japan Instructor Competition 2018.

Tapi yang lebih menarik lagi, ternyata pekerjaan Rizal di AHS tidak hanya sebagai instruktur safety riding, tapi juga sebagai Promotion Supervisor.

Karena komitmennya tersebut, jika tidak ada pelatihan, Rizal hanya bisa mencuri-curi waktu latihan di sela-sela kesibukannya sebagai Promotion Supervisor.

“Disempat-sempatin, kalau sehari itu biasanya saya latihan jam 5 sampai jam 6, itu di area seputaran kantor, biar badan gak kaku aja,” jelas Rizal.

“Kalau ada training community yang biasa kami sewa lapangan atau area-area terbuka luas itu weekend kami bisa full, bisa seharian, dan itu juga kami latihan,” imbuhnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa