Kecelakaan Maut Dua Truk Sampai Terguling Masuk Galian Pipa Gas, Sopir Diduga Ngantuk

Ilham Fariq M - Jumat, 26 Juli 2019 | 20:55 WIB
Tubuh truk yang terguling masuk ke selokan pipa gas setelah alami kecelakaan maut.
Surya.com/ Galih Lintartika
Tubuh truk yang terguling masuk ke selokan pipa gas setelah alami kecelakaan maut.

GridOto.com- Insiden kecelakaan maut yang melibatkan dua truk terjadi di Tol Gempol-Pasuruan (Gempas), Jumat (26/7/2019) pagi tadi.

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan yakni truk Colt Diesel bernopol H 1988 BE dan satu unit dump truk bernopol W 8528 UF ini mengakibatkan dua orang tewas di lokasi dan satu orang luka berat.

Kanit PJR Jatim 3 Polda Jawa Timur AKP Lamudjie menjelaskan, kecelakaan terjadi di Tol Gempas KM 789 sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang diberikan, insiden ini bermula dari truk yang dikemudikan Agus Sholeh (40) warga Gresik yang melaju dari arah Pasuruan.

(Baca Juga: Bantah Sopir Truk Mengantuk Jadi Sebab Kecelakaan Maut, Pertamina: Sudah Dicek Kondisinya)

Saat itu Agus yang bersama Fanny warga Lamongan dan Anang Ma'ruf yang juga warga Lamongan, membawa truk dengan muatan jeruk.

"Agus diduga mengantuk lalu menabrak kendaraan dump truk yang ada di depannya dan semua kendaraan tersebut terbalik masuk ke dalam selokan galian pipa gas. seluruh korban di bawa ke RSUD," tambahnya.

Diduga lantaran perjalanan cukup jauh, sopir mengantuk hingga pengemudi tak bisa menguasai laju kendaraan lalu menabrak kendaraan dump truk yang bermuatan pasir.

"Dua orang dinyatakan meninggal, Fanny dan Anang, sedangkan sopirnya mengalami luka berat, patah tulang. Kasus ini sedang kami selesaikan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul "Kecelakaan Maut di Tol Gempas, Diduga Mengantuk Sopir Truk Muat Jeruk Tabrak Dump Truk, 2 Meninggal"

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : Surya.co.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa