Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

4 Kecelakaan Dalam 6 Bulan Terakhir, Kapolres Majalengka Ingin Pasang Beton di Tol Cipali

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 22 Juli 2019 | 15:15 WIB
Kondisi bus Safari yang hancur setelah tabrak Misubishi Xpander dan Toyota Innova dalam kecelakaan maut di Tol Cipali, Senin (17/6/2019).
Tribunjabar.co.id
Kondisi bus Safari yang hancur setelah tabrak Misubishi Xpander dan Toyota Innova dalam kecelakaan maut di Tol Cipali, Senin (17/6/2019).

GridOto.com - Dalam kurun waktu 6 bulan terakhir, tercatat oleh Polres Majalengka terjadi 4 kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Tol Cipali wilayah Kabupaten Majalengka.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, pada Senin (22/7/2019).

Menurutnya, dalam kurun 6 bulan terakhir ini, ada 4 kejadian laka lantas yang menyeberang dari jalur A ke jalur B maupun sebaliknya.

"Sungguh ironis ya, sejak awal tahun sudah begitu banyak kecelakaan di wilayah hukum Majalengka," ujar AKBP Mariyono, dikutip dari TribunJabar.id.

(Baca Juga: Kecelakaan di Tol Cipali Majalengka, Mobil Pikap Nyebrang Jalur Sampai Tabrak APV, 5 Orang Tewas)

Bahkan menurut AKBP Mariyono, dari 4 kejadian laka lantas tersebut, 2 di antaranya mengakibatkan kecelakaan menonjol.

"Kecelakaan itu rata-rata disebabkan akibat kurang konsentrasi atau mengantuk para pengemudi/sopir, sehingga kehilangan kendali saat mengemudikan kendaraannya," ucapnya.

AKBP Mariyono mengaku, untuk meminimalisasi kembali kejadian Laka Lantas menonjol di ruas Tol Cipali, pihaknya sudah mengirimkan surat ke pihak pengelola jalan tol agar segera memasang median jalan yang permanen.

"Sesuai arahan Bapak Kapolda, kita sudah mengirimkan surat ke pihak pengelola Tol Cipali, agar segera memasang median jalan yang permanen (beton)," kata AKBP Mariyono.

Ditambahkan dia, hal ini dilakukan agar jika terjadi kelalaian ataupun lepas kendali, maka kecelakaan tidak ada yang menyeberang jalur.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul 6 Bulan Terakhir Ada 2 Kecelakaan Menonjol di Tol Cipali, Kapolres Majalengka Desak Pemasangan Beton

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa