Ternyata Harga Pelek RCB FG-525 Setara Harga Yamaha NMAX 2016 Bekas

Dia Saputra - Minggu, 21 Juli 2019 | 18:30 WIB
Pelek RCB tipe FG-525
Gridoto.com
Pelek RCB tipe FG-525

GridOto.com - Proses pembuatan pelek berbeda-beda tidak hanya dicor atau dipres, namun ada yang ditempa seperti memuat keris, pisau ataupun senjata tajam lainnya salah satunya pelek RCB.

Proses pengolahan logam dengan cara dipukul sudah lama dipakai para tukang pandai besi yang sedang membuat keris, pisau ataupun senjata sejak jaman dahulu dan terbukti dengan hasil serta kualitas yang bagus.

Mereka menempa besi dengan  cara memanaskan logam terlebih dahulu kemudian dipukul untuk dibentuk sesuai yang diinginkan.

Ternyata proses seperti pembuatan pedang maupun keris digunakan untuk membuat pelek, namun istilah kerenya proses pengolahan logam dengan cara dipukul atau ditempa itu namanya forging atau forged, makanya disebut pelek forged.

(Baca Juga: Vespa Sprint Pakai Livery Gulf Racing, Peleknya Bikin Kepincut)

Seperti pelek yang baru saja diluncurkan oleh RCB alias Racing Boy.

Pelek RCB tipe FG-525 dibuat dengan cara ditempa atau forging, tentu forging saat ini lebih canggih karena menggunakan proses pukul dengan cara dipres secara cepat.

Aluminium alloy bahan pelek dipanaskan kemudian ketika sedang membara dimasukkan ke dalam cetakan pelek, yang kemudian dilakukan pemukulan atau tempa dengan beban 2 sampai 9 ton.

Sehingga bongkahan aluminium jadi terbentuk seperti pelek yang menghasilkannya jadi kuat dan ringan.

(Baca Juga: Pakai Pelek Beda Ukuran, Segini Ukuran Ban Maksimal di Honda ADV150)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : Motorplus-online.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa