Valentino Rossi Jadi Inspirator 2 Pembalap Rookie F1

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 21 Juli 2019 | 14:10 WIB
Valentino Rossi
MotoGP.com
Valentino Rossi

GridOto.com - Kebanyakan pembalap F1 yang aktif saat ini akan menyebut nama Michael Schumacher, Mika Hakkinen, Ayrton Senna, dan legenda jadul lainnya jika ditanya siapa inspiratornya.

Itu kalau tanyanya Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, atau pembalap lain yang sempat atau sering melihat balapan para legenda tersebut.

Kalau tanyanya ke pembalap milenial yang baru debut di tahun 2019 ini, yang masih sangat muda, kayak Lando Norris dan Alexander Albon, apa jawabannya?

Tidak disangka-sangka, jawabannya bukan pembalap F1 kayak Kimi Raikkonen, Fernando Alonso, Lewis Hamilton, atau sejenisnya, tapi malah pembalap MotoGP, Valetino Rossi.

Kedua pembalap saat masih kecil ternyata mengagung-agungkan sosok Valentino Rossi yang di awal 2000-an sangat viral di dunia balap.

(Baca Juga: Red Bull Sarankan Sebastian Vettel Tinggalkan Ferrari Karena Tidak Bahagia)

"Aku pertama lihat MotoGP di TV, bahkan sebelum aku nonton F1 atau balapan lainnya," kata Lando Norris dilansir GridOto.com dari Crash.net.

"Aku semakin tertarik saat itu, hebat, balapan yang menyenangkan," jelas Norris.

Yang bikin Norris ngefans Rossi karena karakternya yang jauh dari bintang F1 kala itu.

"Itu karena Rossi. Dia adalah kombinasi sosok yang keren, dia beda. Dia tidak punya tensi tinggi. Dia bersemangat, dia lucu," sambung Norris.

Editor : Hendra
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X