Red Bull Sarankan Sebastian Vettel Tinggalkan Ferrari Karena Tidak Bahagia

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 20 Juli 2019 | 18:25 WIB
Sebastian Vettel
ferrari.com
Sebastian Vettel

GridOto.com - Penasihat Red Bull Motorsport, Helmut Marko, sarankan Sebastian Vettel tinggalkan tim Ferrari musim depan.

Menurut Helmut Marko, Sebastian Vettel tidak mendapat lingkungan yang sangat mendukung seperti halnya saat di tim Red Bull dulu, ketika bisa meraih 4 gelar juara dunia.

Selain itu, Marko menyebut kesalahan-kesalahan yang dibuat Vettel selama di Ferrari karena Vettel tidak menjadi dirinya sendiri.

"Kamu membuat kesalahan ketika kamu bukan dirimu yang biasanya, itu terjadi di alam bawah sadarmu," kata Marko dilansir GridOto.com dari F1i.com.

(Baca Juga: Tim Haas Bakal Depak Romain Grosjean, Incar Esteban Ocon Sebagai Penggantinya)

"Sebastian seharusnya berada di lingkungan yang berbeda. Dengan kata lain, dengan tim lain. Tapi bagaimanapun, aku tidak melihat ada peluang hal itu di musim 2020," tegas Marko.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang jadi korban kesalahan Vettel di F1 Inggris akhir pekan lalu, menilai bahwa ada yang salah dengan kesalahan-kesalahan yang dibuat Vettel.

"Di Red Bull Racing dulu, dia jarang melakukan kesalahan. Kamu tidak lupa bagaimana mengendarai mobil. Tapi kenapa dia selalu bikin kesalahan yang semakin banyak di Ferrari?," ungkap Verstappen.

Pernyataan ini didukung oleh sporting director Red Bull, Jonathan Wheatly, yang dulu berada di samping Vettel saat masa jayanya di Red Bull.

"Sebastian sangat cerdas, sensitif, dan ramah. Kamu bisa lihat bagaimana cintanya ke istri dan anaknya, atau pidato penghormatan buat Charlie Whiting di Silverstone, dia tidak sekeras Michael Schumacher atau Fernando Alonso, yang selalu tampil," kata Wheatly.

Editor : Dida Argadea
Sumber : f1i.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X