Max Verstappen Dukung Wacana Isi Bahan Bakar Saat Pit Stop F1

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 19 Juli 2019 | 15:30 WIB
Max Verstappen dukung wacana adanya isi bahan bakar mobil saat pit stop F1
grandprix247.com
Max Verstappen dukung wacana adanya isi bahan bakar mobil saat pit stop F1

GridOto.com - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, mendukung wacana kembalinya pengisian bahan bakar saat pit stop balapan F1.

Seperti yang diketahui, F1 terakhir memberlakukan 'fitur' pengisian bahan bakar saat pit stop pada 2009.

Setelahnya, hanya ada pergantian ban saja saat mobil F1 melakukan pit stop, kecuali ada kondisi khusus ketika ada pergantian part ketika mobil rusak.

Beberapa hari kemarin, presiden FIA, Jean Todt, mengungkap sedang ada diskusi soal bakal adanya pengisian bahan bakar saat pit stop di regulasi baru F1 2021.

(Baca Juga: Masih Terpuruk, Tim Ferrari 'Minta Bantuan' Direktur Teknik Tim Alfa Romeo)

Walaupun tidak 100% yakin akan membuat balapan F1 semakin seru, menurut Verstappen, pengisian bahan bakar akan membuat variasi strategi balapan tiap tim akan semakin banyak.

"Ya, kenapa tidak? Aku lebih suka balapan dengan mengeluarkan kekuatan penuh dibandingkan memikirkan soal mengamankan ban," kata Verstappen dilansir GridOto.com dari Crash.net.

"Ini akan membuat beberapa balapan F1 menjadi beda. Aku sebenarnya tidak tahu sih apa benar F1 akan berkembang jika hal ini kembali," jelasnya.

Jadi dengan banyaknya pilihan strategi, ada balapan yang mungkin sulit ditebak hasilnya, dan seharusnya F1 akan semakin seru.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X