Mantap! Motor Baru Honda ADV150 Ternyata Rakitan Sunter, Kandungan Lokal Hampir 100 Persen

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 18 Juli 2019 | 21:07 WIB
Honda ADV 150 warna Advance White
Adam samudra
Honda ADV 150 warna Advance White

GridOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya secara resmi meluncurkan Honda ADV150 untuk pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Hadir dengan desain bodi yang futuristik dan manly, skutik penjelajah Honda itu ternyata pakai basis mesin yang sama dengan PCX lokal.

Hanya saja harganya sedikit lebih mahal yakni Rp 36,5 juta untuk tipe ABS-ISS dan untuk tipe CBS-ISS atau varian termurahnya dipasarkan seharga Rp 33,5 juta On The Road Jakarta.

Namun bukan tampilannya yang bisa dibilang cukup menarik perhatian, melainkan skutik ini juga ternyata dirakit secara lokal.

(Baca Juga: AHM Luncurkan Skutik Penjelajah Jalanan, Honda ADV150. Segini Harga Resmi Tiap Tipenya)

Bahkan Thomas Wijaya, selaku Direktur Marketing AHM pun mengungkapkan kandungan lokal untuk skutik ini hampir mencapai 100 persen.

"Produk Honda ADV 150 ini diproduksi full di Indonesia di pabrik kami di Sunter. Itu kandungan lokalnya sudah 99 persen, 1 persenya masih impor untuk part di mesin," kata Thomas saat berada di kawasan ICE BSD, Tangerang.

"Sub-tank untuk sokbreker aja kan sudah diproduksi lokal, Showa Indonesia," imbuhnya, Kamis (18/7/2019).

Lebih lanjut, Thomas berharap ADV150 itu mampu mendongkrak penjualan AHM dengan target penjualan hingga 100 ribu unit dalam satu tahun. 

"Kami ingin mentargetkan minimal dalam satu tahun itu 100 ribu unit, sebulan ya kira-kira 10 ribu unit lah," tutup Thomas.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X