Gak Bisa Asal, Ini Daftar Perintah Suara Untuk Mengoperasikan Fitur WIND Wuling Almaz 7-seater

Wisnu Andebar - Selasa, 16 Juli 2019 | 11:36 WIB
Tampilan head unit Wuling Almaz 7-seater ketika mendengarkan perintah suara
Wisnu Andebar
Tampilan head unit Wuling Almaz 7-seater ketika mendengarkan perintah suara

GridOto.com - Wuling Almaz 7-seater dengan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) resmi diperkenalkan di Indonesia.

Namun, untuk bisa mengoperasikan WIND atau perintah suara ke berbagai macam fitur di Wuling Almaz tidak bisa sembarangan.

Ada kata kunci yang dapat dimengerti oleh fitur WIND, sehingga tidak bisa asal memerintahkan.

Kata kunci ini nantinya dapat digunakan pada fitur yang dinamakan Smart Ecosystem meliputi sunroof, jendela, AC, telepon, musik, radio, volume, tanggal/waktu, dan aplikasi.

(Baca Juga: Wuling Almaz 7-seater Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta)

Kata kunci pertama, menurut Danang Wiratmoko, selaku Product Planning Wuling Motors adalah Halo Wuling.

"Halo Wuling ini adalah salah satu kata kunci yang dipakai untuk mengaktifkan voice command," ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kemudian, untuk mengoperasikan fitur lainnya seperti telepon dengan perintah suara, bisa menggunakan kata kunci: Hubungi (Nama), Telepon (Nama), Hubungi (Nomor), Tolong Telepon (Nomor), Panggil Ulang, Telepon Ulang, Tolong Telepon Ulang, Telepon Balik, Hubungi Balik, Tolong Telepon Balik, Buku Telepon, Buka Daftar Kontak, Buka Riwayat Panggilan, Tampilkan Riwayat Panggilan.

Untuk mengoperasikan jendela dengan perintah suara, dapat menggunakan kata kunci: Buka Jendela, Turunkan Jendela, Buka Kaca, Tutup Jendela, Naikkan Jendela, Tutup Kaca.

Untuk mengoperasikan sunroof melalui perintah suara, bisa menggunakan kata kunci: Buka Sunroof, Buka Atap Kaca, Tolong Buka Sunroof, Tutup Sunroof, Tutup Atap Kaca, Tolong Tutup Atap Kaca, Buka Sunroof Sampai Setengah, Buka Sunroof Sedikit, Tolong Buka Atap Kaca Sedikit, Tutup Sunroof Sedikit, Tolong Tutup Atap Kaca Sedikit

(Baca Juga: Pemilik Wuling Almaz Lama Bisa Tambahkan Fitur WIND, Upgrade-nya Semudah Aplikasi Handphone)

Untuk mengoperasikan aplikasi lewat perintah suara, dapat menggunakan kata kunci: Tampilkan App Musik, Tampilkan Aplikasi Musik, Tampilkan App Radio, Tampilkan Aplikasi Radio, Tampilkan File, Buka File, File Ditampilkan, Tampilkan Wuling Link, Buka Wuling Link, Tampilkan Telepon, Tolong Buka Telepon, Tampilkan Aplikasi Tekanan Ban, Buka App Tekanan Ban, Tampilkan App Pendingun Udara, Tampilkan Aplikasi Pendingin Udara.

Untuk mengoperasikan tanggal/waktu dengan perintah suara, bisa menggunakan kata kunci sebagai berikut: Hari Ini Tanggal Berapa, Tanggal Berapa Hari Ini, Besok Tanggal Berapa, Tanggal Berapa Besok, Lusa Tanggal Berapa, Tanggal Berapa Lusa, Pukul Berapa Sekarang, Sekarang Jam Berapa.

Nah, untuk mengoperasikan volume melalui perintah suara, dapat menggunakan kata kunci: Keraskan Volumenya, Tolong Naikkan Volumenya, Kecilkan Volumenya, Pelankan Suaranya, Atur Volume ke Maksimum, Atur Volume Sampai Paling Keras, Atur Volume ke Minimum, Kecilkan Volumenya Sampai Minimum, Matikan Volumenya, Matikan Suaranya, Mute, Hidupkan Kembali Volumenya, Unmute.

Untuk mengoperasikan radio menggunakan perintab suara, dapat memakai kata kunci: Buka Radio, Mainkan Radio, Matikan Radio, Tutup Radio, Setel ke 102,0 FM, Tune ke 102,0 FM, Atur ke 102,2 FM, Stasiun Sebelumnya, Stasiun Selanjutnya, Putar FM, Setel ke FM, Ubah ke FM.

Untuk mengoperasikan musik dengan perintah suara, dapat menggunakan kata kunci: Putar Musik, Mainkan Musik, Matikan Musik, Putar Kembali, Pause Musik, Mainkan Kembali, Mainkan (Judul Lagu), Putar Lagu (Nama Artis), Setel ke Bluetooth, Ganti ke Bluetooth, Setel ke USB, Putar Lagu dari USB, Putar Lagu dari AUX, Ubah ke AUX, Lagu Selanjutnya, Putar Lagu Sebelumnya.

Terakhir, untuk mengoperasikan AC dengan perintah suara, dapat menggunakan kata kunci: Hidupkan AC, Matikan AC.

Soal harga resmi Wuling Almaz 7-seater akan diumumkan dalam pameran otomotif GIIAS 2019 mulai 18 - 28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X