Tas Robby Sakera Dibobol, Bandara Soetta Dituduh Gak Punya CCTV, Ini Klarifikasi Pihak Angkasa Pura

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 12 Juli 2019 | 20:13 WIB
M. Robby Sakera saat berlaga di Oneprix 2019 seri Tasikmalaya
M. Robby Sakera saat berlaga di Oneprix 2019 seri Tasikmalaya

GridOto.com - Beberapa hari belakangan sempat ramai dibicarakan soal tas milik pembalap Indonesia, Murobbil Vitoni alias Robby Sakera, yang dikabarkan dibobol.

Dalam postingan di akun Instagram resmi tim balap Proliner 549 Kaboci, @549kaboci_official, kejadian tersebut dikabarkan terjadi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta dua minggu lalu.

Akibat kejadian tersebut, perlengkapan balap Robby, termasuk wearpak, sarung tangan, dan sepatu balap miliknya raib.

“Bagaimana mungkin sebuah bandara Internasional tidak memasang peralatan CCTV untuk mengawasi proses loading bagasi ke dalam pesawat,” kata caption post tersebut.

(Baca Juga: Mau Bela Negara, Tas Pembalap Indonesia Malah Dibobol di Bandara Soetta, Ini Respon Pihak Angkasa Pura)

Mengenai hal tersebut, pihak Angkasa Pura telah memberikan kronologi dan klarifikasi atas kejadian tersebut.

Dari pihak Angkasa Pura, Robby Sakera diketahui menumpangi pesawat Cathay Pacific dengan kode penerbangan CX 752 dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 24 Juni 2019. 

Setelah mengetahui kode dan jadwal penerbangan milik Robby pun, pihak Angkasa Pura langsung melakukan pengecekan rekaman CCTV hari itu.

“Selain melalui penelusuran CCTV, kami juga melakukan pengecekan melalui rekaman X-ray. Hasilnya, salah satu item di dalam bagasi yang disebut hilang, terdeteksi masih utuh,” ujar Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (12/7/2019).

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X