Mau Bela Negara, Tas Pembalap Indonesia Malah Dibobol di Bandara Soetta, Ini Respon Pihak Angkasa Pura

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 11 Juli 2019 | 18:35 WIB
M. Robby Sakera saat berlaga di Chang International Sirkuit, atau biasa dikenal dengan Sirkuit Buriram
M. Robby Sakera saat berlaga di Chang International Sirkuit, atau biasa dikenal dengan Sirkuit Buriram

GridOto.com - Nasib buruk menimpa salah satu pembalap tanah air yang akan berlaga di luar negeri.

Murobbil Vitoni, atau lebih dikenal dengan nama Robby Sakera, akan berangkat ke Jepang untuk mengikuti seri ke-4 Asia Road Racing Championship di sirkuit Suzuka.

Sayangnya, tas berisi perlengkapan balap Robby dibobol oknum tidak bertanggung jawab.

Dilansir dari akun Instagram resmi tim balap Proliner 549 Kaboci, @549kaboci_official, kejadian tersebut dikabarkan terjadi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta dua minggu lalu.

(Baca Juga: Tas Berisi Perlengkapan Balap Robby Sakera Dibobol di Bandara Soekarno Hatta)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bantu repost para pecinta balap roda dua tanah air.... Ada sebuah kejadian menyesak kan ya terjadi mengiringi keberangkatan kami menuju seri 4 kejuaraan ARRC yg berlangsung di Sirkuit Suzuka dua minggu lalu... Tas pembalap kami @robby_sakera157 dibobol di Terminal 3 bandara internasional Soekarno Hatta. Racing suit Ardians, Sepatu dan sarung Tangan alpinestars hilang dr dalam tas... Bagaimana mungkin sebuah bandara internasional tidak memasang peralatan cctv untuk mengawasi proses loading bagasi ke dalam pesawat... Laporan sudah dilakukan akan tetapi blom ada respon bukankah ini suatu hal yg memalukan mengingat ini sebuah bandara internasional... Perjuangan kami adalah demi merah putih Indonesia Raya dan kami berjuang dengan dana pribadi... Layak kah kami mendapatkan perlakuan seperti ini? Kepada rekan² balap setanah air, apabila menemukan werpak/racing suit seperti di foto dengan nama Robby Sakera #157 tolong beritahu kami... Mari kita usut dan cegah agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi... @cathaypacific @cathaypacificid @ap_airports @angkasapura2 @kemenhub151 @budikaryas @nahrawi_imam @ardiansracingsuitsyk @irwanardiansyah_official @fansbase157

A post shared by 549kaboci racing team (@549kaboci_official) on

Akibat hal tersebut, racing suit atau wearpak milik Robby, termasuk sepatu dan sarung tangan miliknya, raib digondol oknum tidak bertanggung jawab.

Dari caption post Instagram tersebut, pihak Robby mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak bandara, namun belum mendapatkan tanggapan.

GridOto.com pun mencoba menghubungi pihak Angkasapura selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Febri Toga Simatupang, selaku Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, mengatakan bahwa dirinya sedang dalam tahap koordinasi dengan pihak tekait.

"Saya masih berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk dengan (pihak) airline," jawab Febri ketika dihubungi oleh GridOto.com tadi sore (11/07).

Semoga kejadian ini bisa cepat terusut tuntas dan tidak terulang lagi

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X