Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Ada di Negara Lain, Sirkuit MXGP di Semarang Bakal Ditabur Gabah, Buat Apa?

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 9 Juli 2019 | 21:17 WIB
Proses ditebarnya gabah ke permukaan sirkuit MXGP Semarang (ilustrasi foto tahun 2018)
Lighting Production
Proses ditebarnya gabah ke permukaan sirkuit MXGP Semarang (ilustrasi foto tahun 2018)

GridOto.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan terus berupaya mengejar kesiapan MXGP Of Asia 2019 di Kota Semarang. sehingga minimal bisa mengulang kesuksesan gelaran tahun lalu.

Nah sama seperti tahun kemarin, keunikan trek MXGP Semarang yang tidak ditemui di seri lain adalah ditaburi gabah atau sekam padi.

"Nah, sejak Senin (1/7/2019) kemarin track BSB sudah mulai disiram sekam. Harapannya dari pembalap dan penonton bisa sama-sama nyaman terlibat dalam MXGP Of Asia di Kota Semarang," tutur Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut.

Hal tersebut bahkan sempat membuat para pembalap dunia kagum dengan cara Kota Semarang menyiapkan MXGP.

(Baca Juga: Pembalap Dunia Motocross MXGP Pun Kagum Setelah Sirkuit Dicampur Gabah)

Antara lain crosser Yamaha asal Prancis, Romain Febvre, yang sempat mengulas tentang sirkuit motocross Kota Semarang di twitter.

"This track looks amazing! It’s so wide & the jumps are really big. It also looks like the dirt is mixed with some kind of rice or cereal or something to keep it soft (Keren banget sirkuitnya! Trek lebar dan jumpingannya benar-benar besar. Kelihatan tanah trek dicampur sejenis beras dan sereal yang bikin tanah tetap gembur)," tulis akun twitter @yamaharacing.com memention akun @RFebvre461.

Secara detail dijelaskan jika sirkuit motocross yang ada di Kota Semarang memiliki luas total sekitar 30 hektar, panjang sirkuit adalah 1,7 km dengan lebar lintasan 12 hingga 27 meter, sedangkan lintasan lurus 100 meter.

Setidaknya ada 20 handicap yang di antaranya terdiri dari dua titik double jump, dua triple jump, dua titik lintasan camel dan beberapa variasi lainnya.

Dengan spesifikasi tersebut sirkuit BSB Mijen, Kota Semarang pun dianggap memiliki tingkat kesulitan tertinggi dengan handicap terlengkap dibanding sirkuit lainnya di dunia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa