Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bentuk Direksi Baru, Indomobil Beberkan Alasan Kenapa Ambil Alih Bisnis KIA di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 8 Juli 2019 | 07:05 WIB
Ilustrasi. Logo KIA
Ilustrasi. Logo KIA

GridOto.com - Sempat terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, kelangsungan bisnis KIA di Indonesia mulai mendapatkan secercah harapan di akhir Mei lalu.

Dengan nama PT Kreta Indo Artha (KIA), merek asal Korea Selatan ini siap bangkit di bawah naungan dua investor baru, yakni Indomobil Sukses Internasional (Indomobil Group) dan Sarimitra Kusuma Ekajaya (SKE).

Indomobil Group sebagai pemilik saham mayoritas (60 persen) punya pengalaman panjang di sektor otomotif, dan Sarimitra Kusuma Ekajaya sisanya (40 persen).

"Kami sudah membentuk company baru. Joint venture, namanya Kereta Indo Artha," papar Bambang Subijanto, selaku Direktur Indomobil Sukses Internasional beberapa waktu lalu saat berada di sela-sela Press Conference The 27'th GIIAS 2019 di The Pallas, SCBD, Jakarta.

(Baca Juga: Menanti Gebrakan KIA di Bawah Indomobil)

Namun hal ini juga menimbulkan pertanyaan, mengapa raksasa otomotif milik Salim Group itu mau mengambil alih bisnis KIA di Indonesia.

Mengingat sebelumnya mereka baru saja melepas haknya sebagai agen pemegang merek (APM) Renault kepada Nusantara Maxindo Group.

Menanggapi isu tersebut, Bambang pun mengungkapkan bahwa merek asal Korea Selatan itu memiliki potensi untuk tumbuh di Indonesia dan juga memiliki penggemar tersendiri.

Sehingga, Indomobil Group cukup percaya diri untuk menggabungkan KIA ke dalam lingkaran bisnis otomotifnya.

(Baca Juga: Info Gres! Rencana KIA Menjadi Bagian Indomobil Group Tinggal Menunggu Waktu, Siap Bangkit?) 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa