Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kopdar Gabungan Yamaha F1ZR Plat AD, Jadi Two Stroke Day Pecinta 2-Tak di Karesidenan Solo!

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 7 Juli 2019 | 19:23 WIB
Kopdar Gabungan Yamaha F1ZR Plat AD
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Kopdar Gabungan Yamaha F1ZR Plat AD

GridOto.com - Kopdar Gabungan Yamaha F1ZR Plat AD pantes banget disebut Two Stroke Day sebab pecinta motor bebek 2-tak Yamaha di daerah Karesidenan Solo ternyata masih banyak banget nih Sob!

Terbukti di acara Kopdar Gabungan Yamaha F1ZR Plat AD yang digelar di Balai Desa Kragilan, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (7/7/2019) dipenuhi hampir 500 Yamaha F1ZR, F1Z, dan Force 1 dari kawasan Solo dan sekitarnya.

Acara yang digagas oleh 14 komunitas Yamaha F1ZR di wilayah Karesidenan Solo ini jadi acara yang ke-14 alias penutupan, bukan berarti sudah 14 tahun digelar ya, karena acara kopdar gabungan ini sebenarnya digelar selama 3 bulan sekali.

"Karena ini penutupan, makanya acara dibuat lebih meriah. Sekaligus jadi ajang silaturahmi ke semua pengguna dan pecinta Yamaha F1ZR di Karesidenan Solo," ujar Andri Pratama, ketua panitia Kopdar Gabungan Yamaha F1ZR Plat AD.

(Baca Juga: Curhatan Pengguna Yamaha F1ZR Caltex Edition, Dulu Malas Pakainya, Sekarang Ditawar Orang Terus)

Maksudnya penutupan bukan berarti acara ini enggak bakal digelar lagi, tapi berarti sudah selesai satu putaran.

"Jadi maksudnya kopdar gabungan itu tiap tiga bulan kita kumpul bareng ke basecamp 14 komunitas, bergiliran. Nah setelah ini kita mulai lagi dari komunitas pertama," lanjut Andri.

Sekadar tambahan informasi, kopdar gabungan Yamaha F1ZR yang melibatkan 14 komunitas ini sudah dimulai dari empat tahun yang lalu sejak 2015.

"Awalnya cuma 8 komunitas saja, tapi terus berkembang dan tadinya malah sampai 18 komunitas. Tapi pada mundur dan tersisa 14 komunitas aja nih dari Solo, Boyolali, Klaten, Ampel, Wonogiri, Sragen, pokoknya yang platnya AD," tambah Omar, ketua Solo F1ZR Club.

Hampir 500 Yamaha F1ZR, F1Z, dan Force 1 yang hadir dari Karesidenan Solo dan undangan dari daerah lain
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Hampir 500 Yamaha F1ZR, F1Z, dan Force 1 yang hadir dari Karesidenan Solo dan undangan dari daerah lain

Tempat yang dipilih untuk menggelar acara juga enggak bisa sembarangan karena tahu sendiri nih kalau pecinta motor 2-tak sudah kumpul pastinya berisik dan ngebul banget.

"Untungnya di daerah Kragilan sini sudah pernah dipakai untuk acara RX-King yang dijamin lebih ramai dan berisik daripada F1ZR. Makanya warga setempat sudah enggak heran dan terbiasa dengan acara-acara yang berisik kayak begini," jelas Andri.

Selain ajang temu kangen, acara Kopgab Yamaha F1ZR ini penuh dengan acara hiburan yang heboh banget namun suasana tetap tertib dan kondusif nih...

Salut deh buat seluruh komunitas pecinta Yamaha F1ZR, F1Z, dan Force 1 di Karesidenan Solo, semoga kompak dan solid terus!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa