Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung Bakal Pecahkan Rekor Terpanjang di Indonesia, Siap Beroperasi Agustus 2019

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 3 Juli 2019 | 20:40 WIB
Ilustrasi - Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. 93% Siap Digunakan, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Bakal Pecahkan Rekor Tol Terpanjang di Indonesia.    Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul 93% Siap Digunakan, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Bakal Pecahkan Rekor Tol Terpanjang di Indonesia, https://lampung.tribunnews.com/2019/07/03/93-siap-digunakan-tol-terbanggi-besar-kayu-agung-bakal-pecahkan-rekor-tol-terpanjang-di-indonesia?page=2.  Editor: Ridwan Hardiansyah
Tribunlampung.co.id/ Dedi Sutomo
Ilustrasi - Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. 93% Siap Digunakan, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Bakal Pecahkan Rekor Tol Terpanjang di Indonesia. Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul 93% Siap Digunakan, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Bakal Pecahkan Rekor Tol Terpanjang di Indonesia, https://lampung.tribunnews.com/2019/07/03/93-siap-digunakan-tol-terbanggi-besar-kayu-agung-bakal-pecahkan-rekor-tol-terpanjang-di-indonesia?page=2. Editor: Ridwan Hardiansyah

GridOto.com - Ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Provinsi Lampung, yang saat ini memegang rekor tol terpanjang di Indonesia pada 2019, bakal dikalahkan.

Namun rekor tol terpanjang di Indonesia pada 2019 akan dipecahkan oleh ruas tol Terbanggi Besar-Kayu Agung, yang juga berada di Provinsi Lampung.

Pembangunan ruas tol Terbanggi Besar-Kayu Agung dijadwalkan selesai pada Agustus 2019.

Sebelumnya, panjang ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar mengalahkan rekor yang dipegang ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116 km.

Ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar memiliki panjang 140,7 kilometer (km).

Rekor tol Bakauheni-Terbanggi Besar sebagai tol terpanjang di Indonesia pada 2019 pun bakal tergeser ruas tol Terbanggi Besar-Kayu Agung.

(Baca Juga: Baca Juga: Pemandangan Langka Ribuan Ikan Mujair Berhamburan di Jalan Tol Sidoarjo, Gara-gara Dua Truk Adu Kebut di Pagi Hari)

Saat ini, ruas tol tersebut masih dalam proses pembangunan.

Ruas tol Terbanggi Besar-Kayu Agung akan memiliki panjang 185 km.

Meski begitu, rekor sebagai ruas tol terpanjang kemungkinan juga tidak akan bertahan lama.

Karena pemerintah juga sedang melaksanakan pembangunan ruas tol Padang-Pekanbaru, yang akan memiliki panjang 240 km.

Walaupun, operasional tol tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Dalam kurun tahun 2020-2021, pemerintah menargetkan 31 km ruas tol Padang-Pekanbaru sudah bisa dioperasikan.

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul 93% Siap Digunakan, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Bakal Pecahkan Rekor Tol Terpanjang di Indonesia

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : tribunlampung.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa